Mantra Ilmu Tenaga Dalam Kejawen, Cara dan Manfaat

Kejawen.id – Mantra ilmu tenaga dalam Kejawen sampai sekarang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Jawa. Selain untuk menjaga diri, ilmu tenaga dalam juga dipercaya akan meningkatkan derajat seseorang hingga nantinya mendapat gelar sebagai jawara.

Di Jawa ada beberapa mantra ilmu yang sangat terkenal dalam dunia persilatan, baik itu aliran ilmu hitam maupun ilmu putih. Bahkan hingga kini masih ada orang yang memiliki mantra ilmu tenaga dalam Kejawen dengan berbagai syarat amalan serta yang harus dijalani.

Biasanya seseorang yang memiliki mantra ilmu tenaga dalam Kejawen ini biasanya akan kuat atau kebal terhadap serangan dan kemampuan untuk menyerang dengan kekuatan luar biasa. Namun di zaman modern ini masih banyak orang yang belum tahu sepenuhnya tentang ilmu tersebut.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang mantra ilmu tenaga dalam Kejawen. Nah buat kalian yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai mantra ini ada baiknya simak pembahasan lengkapnya di bawah ini mulai dari pengertian, mantra, khasiat hingga manfaatnya.

Apa Itu Ilmu Tenaga Dalam?

Mantra ilmu tenaga dalam Kejawen telah banyak digunakan pada dasawarsa terakhir ini, dengan pengertian berbeda-beda dari satu orang ke orang lain maupun dari satu perguruan ke perguruan lain. Hal tersebut banyak orang berpendapat mengenai tenaga dalam.

Adapun garis besarnya ilmu tenaga dalam merupakan energi (cenderung tidak bersifat fisik) dimiliki seseorang yang tidak bisa ditimbulkan dalam kehidupan keseharian. Tetapi, bisa dikembangkan dengan suatu metode latihan tertentu dengan selalu mengingat ke Maha Esaan Tuhan atau tidak.

Sebagai mana diketahui, bahwa ilmu tenaga dalam merupakan energi bioelektrik yang muncul atau dimunculkan karena suatu latihan fisik bertenaga dengan kekuatan yang dimiliki seseorang karena bantuan jin, malaikat atau makhluk gaib lainnya.

Mantra Ilmu Tenaga Dalam Kejawen

Bacaan mantra Ilmu tenaga dalam Kejawen adalah sejenis tawasul, dzikir atau wirid tertentu, jika kalian mengamalkan dengan cara rutin maka akan mampu menguasai ilmu tenaga dalam. Pada zaman dahulu ilmu ini biasanya digunakan oleh para wali, pendekar ataupun para pejuang zaman dahulu.

Bahkan para ulama dan leluhur terdahulu, membekali pahlawan dan para prajuritnya dengan mantra-mantra yang mengandung tenaga dalam. Hal ini bertujuan bagi seseorang bisa mendapat perlindungan dari serangan musuh. Berikut kami berikan mantra ilmu tenaga dalam kejawen yang bisa kalian amalkan.

A’UDZUBILLAHI MINASYAITHONIRROJIM,

BISSMILAHIRROHMANIRROHIM,

ASYHADUALLA ILLA HAILALLAH,

WA ASHADU ANNA MUHAMMADUROSULULLOH,

ALLAHUMA SHOLI’ALA SAYYIDINA MUHAMMAD,

WA’ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD,

ALLAHU AKBAR,

ALLAHU AKBAR,

ALLAHU AKBAR,

DEMI ALLAH,

ROSULULLOH, ALLAHU AKBAR, LILLAHI TA’ALA, LA HAULLA WALLA QUWATA ILA BILLAHIL’AIYIL’ADZHIM.

Cara Mengamalkan Ilmu Tenaga Dalam Kejawen

Mantra ilmu tenaga dalam kejawen adalah kekuatan yang ada dalam setiap diri manusia, bahwa tenaga dalam mampu dibangkitkan dengan pernapasan saja. Selain itu, penting juga bagi orang yang mendalami ilmu mantra tenaga dalam Kejawen, karena harus wajib mengetahui tata cara menggunakannya saat melindungi diri dari serangan musuh.

Tidak hanya mengolah pernapasan saja, ilmu ini bisa digunakan melalui bacaan, supaya energi ilahiyah dapat ikut bekerja di dalamnya. Perlu diketahui dan diingat, bahwa sejatinya ilmu tenaga dalam bukanlah tenaga fisik melainkan salah satu energi yang tidak kasat mata.

Seperti sudah dibahas di atas, mantra ilmu tenaga dalam tidak asal dibaca saja melainkan harus ada tata caranya. Oleh sebab itu, jika kalian ingin mendapatkan mantra ilmu tenaga dalam wajib buat mengamalkan secara rutin. Berikut cara mengamalkan ilmu tenaga dalam Kejawen.

  • Pertama kerjakan amalan ini secara rutin tiap hari minimal 30 menit dengan keadaan posisi badan tegak lurus. Kedua telapak tangan seperti orang bertapa dengan kaki kanan di atas kaki kiri.
  • Waktu mengeluarkan nafas dalam hati kalian menyebut kata “YA”.
  • Kemudian ketika menarik nafas dilanjutkan menyebut “ALLAH”.
  • Selanjutnya tarik nafas dengan kuat, ditahan lalu dialirkan ke perut (tekan) dan keluarkan secara perlahan melalui hidung. Saat melakukan nafas, baiknya dikeraskan (seperti orang ketika mendengkur).
  • Kerjakan dzikir nafas dengan menyebut “YA ALLAH” sebanyak 1000 kali, karena semakin lama akan semakin baik.
  • Jika nanti ada tanda-tanda getaran dalam karomah mulai bangkit dan sudah merasakan adanya getaran pada tangan, berarti ilmu mantra tenaga dalam ini sudah mulai bekerja dalam tubuh kalian.

Perlu diketahui, baiknya lakukan amalan bacaan ilmu tenaga dalam ini minimal selamat satu minggu. Jika kalian ingin membuktikannya, bisa ambil telur atau bohlam bola lampu lalu baca dan niatkan saluran tenaga dalamnya ke benda tersebut. Selanjutnya lempar bohlam bola lampu atau telur ke dinding. Jika tenaga dalam sudah sempurna, maka benda tersebut akan mantul dan tidak pecah.

Manfaat Mantra Ilmu Tenaga Dalam Kejawen

Setelah mengetahui mantra ilmu tenaga dalam dan cara mengamalkannya, selanjutnya kami akan membahas manfaat dari ilmu tenaga dalam. Jadi, setelah kalian bisa mengamalkan ilmu tenaga dalam, nantinya di dalam ilmu tersebut akan ada banyak manfaat yang kalian peroleh setelah menguasai ilmu ini.

1. Media Penyembuhan

Manfaat pertama yaitu sebagai media penyembuhan, di Nusantara memang banyak terdapat tempat terapi yang memanfaatkan ilmu tenaga dalam. Hal ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita seseorang dengan cara mengeluarkan penyakit tanpa menyentuh badan, hanya dengan cara jarak jauh bisa dilakukan.

2. Meningkatkan Percaya Diri

Apabila seseorang telah kehilangan rasa percaya diri, biasanya akan merasakan tubuh gemetar, kaki dan tangan terasa lemah, mulut seperti terkunci dan lainnya. Ternyata, mantra ilmu tenaga dalam Kejawen ini bisa mengatasi masalah tersebut.

Jika kalian belajar ilmu tenaga dalam Kejawen, maka kalian akan tahu bagaimana caranya untuk menetralisir energi negatif itu dan menggantikannya dengan energi positif.

3. Tenaga Menjadi Lebih Besar

Setelah kalian bisa menguasai semua cara menggunakan ilmu tenaga dalam Kejawen, maka kalian bisa merasakan adanya penambahan tenaga sehingga mampu melakukan pekerjaan yang lebih berat tanpa ada rasa lelah. Tenaga dalam tentunya merupakan hasil dari energi ilmu tenaga dalam Kejawen dan didukung oleh faktor positif dalam tubuh.

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang ilmu tenaga dalam Kejawen, maka tidak salah buat kalian jika ingin mempelajari ilmu tersebut. Karena melestarikan kebudayaan atau tradisi yang sudah menjadi warisan turun-temurun dalam suatu masyarakat bukanlah hal mudah dalam era digital saat ini. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi buat kalian yang saat ini sedang mencari mantra ilmu tenaga dalam Kejawen.

Tinggalkan komentar