Cara Mengamalkan Bismillah 12000, Kisah Nyata dan Khasiat

Kejawen.id – Salah satu kalimat paling penting dan sering diucapkan oleh orang Islam adalah bismillahirrahmanirrahim. Di yakini juga bacaan bismillah ternyata memiliki khasiat yang sangat dahsyat, salah satunya kalian bisa dengan cara mengamalkan bismillah sebanyak 12000 kali bacaan.

Karena dalam Islam, kalimat bismillah sangat dianjurkan untuk dibaca setiap hendak mengawali aktivitas dan pekerjaannya. Selain itu, karena diyakini memiliki khasiat atau karomah yang tinggi hingga sampai saat ini masih banyak orang mengamalkan bacaan bismillah dengan cara sebanyak 12000 kali

Namun sayangnya di zaman modern saat ini, masih banyak orang diluar sana belum mengetahui cara mengamalkan bismillah 12000. Apakah dalam bacaan bismillah sebanyak 12000 ini dibaca dalam satu kali untuk bisa mendapatkan khasiat dan karomah tersebut?

Maka dari itu, jika di antara kalian masih bingung dengan cara mengamalkan bacaan bismillah tersebut, kalian jangan khawatir. Karena pada kesempatan ini kami akan membahas secara lengkap terkait dengan cara mengamalkan bismillah sebanyak 12000 kali mulai dari kisah nyata, cara hingga khasiat dan karomahnya.

Kisah Nyata Mengamalkan Bismillah

Mengucapkan lafal bismillah sebelum memulai sesuatu termasuk salah satu ajaran dari Rasulullah SAW. Hal tersebut ikut dilakukan oleh seorang wanita hingga membuat suaminya yang munafik bersujud pada Allah SWT. Kisah nyata ini diceritakan, di mana ada seseorang laki-laki munafik mempunyai istri salihah dan memiliki kebiasaan mengucapkan kalimat bismillahirrahmanirrahim ketika akan akan mengerjakan sesuatu.

Hal tersebut membuat suami kemudian membenci dan menentang apa yang dilakukan oleh istrinya. Tetapi, pada kejadian ini sang suami tidak bisa mencegah perbuatan istrinya, sehingga pada suatu hari ia mengujinya dengan memberikan sekantong emas kecil “Simpanlah barang ini” ucapnya kepada istri.

Kemudian istrinya menerima sambil mengucapkan lafal bsimillah, lalu ia menyimpannya dalam kain dengan cara mengamalkan bismillah 12000. Selanjutnya, ia menyimpan emas tersebut di tempat rahasia sambil mengucap bismillah. Namun tanpa sepengetahuan istrinya, suami munafik tanpa ada rasa bersalah mencuri emas yang telah disimpan istrinya dan membuangnya ke laut.

Suami melakukan hal tersebut untuk membuat dan menghinakan istrinya hilang keyakinan tentang lafal bismillah yang selalu diucapkan. Setelah kantor tersebut di buang, suami kembali ke tokonya. Di mana pada siang harinya ada seseorang penjual ikan mendatanginya, kemudian ia pun membeli ikan tersebut dan membawanya ke rumah agar dimasak istrinya untuk hidangan makan malam nanti.

Selanjutnya istri membelah perut salah satu ikan tersebut, ia melihat kantong emas di dalamnya sambil mengucap bismillahirrahmanirrahim, lalu ia mengambil emas ini dan menyimpannya di tempat semula. Dilanjutkan pada malam harinya mereka makan malam bersama, suami tersebut kemudian meminta istrinya mengambilkan kantong emas yang dititipkan.

Tidak lama kemudian sang istri bergegas untuk mengambil kantong emas sambil mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, lalu memberikan kepada suami munafik. Betapa terkejutnya suami saat melihat kantong emas tersebut masih utuh di hadapannya. Tidak selang lama sang suami pun bersujud kepada Allah dan akhirnya menjadi seorang mukmin.

Cara Mengamalkan Bismillah 12000

Keutamaan membaca bismillah sangat di anjurkan bagi umat muslim, selain sebagai pembuka saat beraktivitas. Bismillahirrahmanirrahim biasanya digunakan untuk wirid, lantas bagaimana cara mengamalkan bismillah 12000? berikut kami berikan beberapa caranya antara lain:

  • Melakukan puasa sunnah biasa selama 7 hari berturut-turut.
  • Mengamalkan bismillah sebanyak 12000 kali, malam hari sebelum esok harinya berpuasa.
  • Setelah melakukan puasa 7 hari, cukup mengamalkan bismillah sebanyak 100 kali setiap harinya.
  • Dianjurkan membaca bimillah 786 dalam 7 hari atau satu pekan.
  • Sebelum tidur dibaca 21 kali.
  • Dibaca 100 kali setiap hari jumat dan berdoa bersama khatib, (sebutkan keinginannya dalam batin).
  • Dibaca 313 bersama bacaan sholawat 100 kali.
  • Dibaca 2.500 kali setelah sholat subuh.

Cara mengamalkan bismillah 12000 di atas ada baiknya dibaca pada sepertiga malam, jika tidak bisa di sepertiga malah kalian bisa lakukan di sunnah qabliyah subuh dan sholat subuh (setelah sholat sunnah qabliyah subuh dan sebelum sholat subuh). Namun, apabila tidak memungkinkan dapat dibaca setelah sholat subuh, dan jika tidak mampu pada waktu tersebut, bisa dilakukan sesuai kemampuan.

Khasiat dan Karomah Bismillah 12000

Jika kalian telah mengamalkan bismillah 12000 dengan cara baik dan benar, maka tidak hanya berdoa saja. Melainkan ada khasiat sangat dahsyat di dalam bacaan bismillah. Sebagaimana diketahui Rasulullah bersabda “Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain: dengan mengingat Allah), maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahannya.”

Syekh Muhd.Abdul berkata didalam tafsirnya : “Al-Qur’an itu Imam dan ikutan kita,karena itu Al-Qur’an dimulai dengan kalimat ini,yaitu dengan Bismillah.Itu satu petunjuk bagi kita agar sekalian perbuatan kita dimulai dengan membaca Bismillah.”

Adapun khasiat amalan bismillah 12000 adalah sebagai berikut:

1. Menumbuhkan Wibawa Besar

Apabila kalimat bismillah (huruf Arab) ditulis pada kertas sebanyak 600 kali secara benar, kemudian dilipat dan dibawa kemana pun saat pergi Insyaallah tidak ada orang yang akan mencelakai kalian. Karena ada pancaran aura akan terlihat berkali lipat lebih berwibawa dihadapan lawan maupun kawan.

2. Mendatangkan Bermacam Hajat

Bacalah dengan cara mengamalkan bismillah sebanyak 12000 kali dan setiap selesai 1000 kali baca sholawat Nabi. Kemudian berdoa pada Allah apa yang diminta, Insyaallah amalan tersebut akan segera terkabul.

3. Melariskan Dagangan

Khasiat atau karomah bismillah bisa juga untuk tujuan melariskan dagangan, selama dagangan tersebut Halal, dengan cara mengamalkan bismillah sebanyak 786 kali setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Atas izin kehendak Allah dagangan dalam waktu cepat atau lambat akan semakin laris.

4. Mencerdaskan Akal

Bacakan kalimat bismillah pada segelas air yang akan diminum sebanyak 786 kali, Insyaallah akan mudah menghafal sesuatu dan otaknya bertambah cerdas. Ada baiknya melakukan ikhtiar ini selama 7 hari berturut-turut, bisa untuk diri pribadi, anak, atau orang lainnya.

5. Aman dari Gangguan Setan

Baca bismillah sebanyak 21 kali ketika akan menjelang tidur, dan usahakan jangan mengatakan sesuatu setelah membaca bismillah hingga akhirnya tertidur. Insyaallah tidur kalian bisa tenang dan aman dari gangguan setan maupun mimpi buruk.

6. Memperlancar Persalinan

Diyakini juga khasiyat bismillah untuk memperlancar atau mempermudah saat wanita melahirkan, caranya kalimat bismillah ditulis di dalam gelas, lalu diisi air tawar dan kemudian diminumkan kepada orang yang susah melahirkan.

Maka dari itu, niatkan secara benar dan sungu-sungguh cara mengamalkan bismillah 12000 tersebut. Niscaya khasiat-khasiat akan menghampiri diri kalian, namun percaya atau tidaknya kembali lagi pada kepercayaan masing-masing. Karena semua perbuatan maupun amalan kita serahkan kembali kepada Allah SWT.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai cara mengamalkan bismillah 12000 berdasarkan kisah nyata serta khasiat. Sebagaimana diketahui, umumnya umat muslim hendaknya kita senantiasa membaca bismillah saat melakukan aktivitas apapun, serta berharap dan berdoa semoga Allah SWT melindungi hamba-Nya yang bertakwa.

Tinggalkan komentar