Tulisan Rajah Sulaiman Gus Ali, Makna Khotam dan Logo

Kejawen.id – Pada zaman dahulu kala, sejumlah arkeolog berhasil memecahkan tujuh huruf pada bongkahan kendi yang berasal dari masa Raja Suliaman. Di mana pada zaman sekarang ini dikenal sebagai salah satu tulisan atau bacaan rajah Sulaiman Gus Ali.

Adapun tulisan rajah Sulaiman Gus Ali tersebut dibuat menggunakan aksara Arab Selatan Kuno dalam bahasa Sabaean. Seperti diketahui, bahasa tersebut umum digunakan pada zaman Alkitab di Jazirah Arab tepatnya kerajaan Sheba (Yaman).

Oleh sebab itu, sekarang masyarakat atau para ulama menyebutnya sebagai salah satu tulisan rajah dari Sulaiman Gus Ali. Namun sayangnya di zaman modern saat ini, masih banyak orang di luar sana belum paham sebetulnya di dalam tulisan tersebut memiliki makna dan arti apa.

Maka dari itu, buat kalian di luar sana belum mengetahui apa sebenarnya makna yang terkait dari tulisan rajah Sulaiman Gus Ali? Apakah tulisan rajah tersebut memiliki kesaktian tersendiri? Nah, jika kalian penasaran maka ada baiknya simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Makna Khotam Sulaiman Gus Ali

Khotam Sulaiman Gus Ali adalah wafak yang sangat mahsyur di kalangan ilmu hikmah. Seperti diketahui, tulisan rajah Sulaiman Gus Ali dipercaya sangat ampuh untuk diamalkan sebagai muhabbah pengasihan. Selain itu, khasiat dari rajah khotam Sulaiman Gus Ali tersebut banyak sekali dijadikan sebagai jimat penarik rizqi, penangkal sihir, penunduk hewan maupun jin dan manusia.

Makna khotam Sulaiman Gus Ali sesungguhnya merupakan simbol atau lambang dalam suatu bahasa yang mengandung arti asma Allah. Selain itu, khotam Sulaiman Gus Ali yaitu lambang atau Al-Asykal As-Sa’bah (tujuh lambang). Hal ini juga telah dijelaskan para ulama, bahwasanya beliau merupakan Ismullah Al-A’zham (Nama Allah Yang Agung).

Mengenai bahasa yang dipakai bacaan khotam rajah Sulaiman Gus Ali tersebut tidak bisa terbaca. Namun, kami hanya dapat memberikan makna khotam Sulaiman Gus Ali ini sesuai penjelasan para ulama Salaf. Seperti dijelaskan oleh Ibnu Abbas Ra, beliau menjelaskan bahwa khotam Sulaiman Gus Ali yang dimaksud sebagai Al-Asykal As-Sab’ah (tujuh lambang) adalah sebagai berikut:

Khotam Sulaiman Gus Ali

Berikut beberapa penjelasan para ulama Salaf tentang makna dan arti khotam Sulaiman Gus Ali:

انا الله الواحد الاحد الملك الحي

Aku adalah Allah, yang Tunggal, Esa, Raja, Maha hidup.

انا الله يسبح لى الظلام والغي

Aku adalah Allah, bayangan dan kegelapan bertasbih pada -Ku.

انا الله الصانع لا يدركنى الغئ

Aku adalah Allah, Maha Mencipta, kegelapan tidak dapat mencapai-Ku.

انا الله الذي ليس كمثله شئ

Aku adalah Allah, dan tidak ada sesuatu pun menyerupai-Ku.

انا الله السميع البصير الخالق كل حي

Aku adalah Allah, Maha Mendengar, Maha Melihat, yang Menciptakan semua kehidupan.

Selain bacaan di atas, Amirul Mukminin Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karramallahu Wajhah juga berkata tentang khotam rajah Sulaiman Gus Ali dalam bentuk syair seperti di bawah ini:

Tiga tongkat dibariskan setelah gambar bintang.
Di tasnya terdapat semacam tombak melengkung.
Dan terdapat Mim terhapus (tidak berlubang tengahnya).
Dan terpisah kemudian semacam gambar tangga dan di dalamnya terdapat dua garis.
Gambar keempat seperti jari-jari yag berjajar tanpa pergelangan yang mengisyaratkan kepada berbagai macam kebaikan.
Kemudian huruf Ha’ separuh dan huruf Wawu melengkung.
Laksana tabung milik tukang bekam.
Maka inilah dimaksud isim diagungkan derajatnya.
Maka apabila engkau tidak mengetahui perihal isim tersebut sebelum nya maka ketahuilah.
Wahai orang membawa al Ismul A’zham.
Cukupkanlah aku dengannya.
Sungguh engkau akan selamat dari marabahaya.

Tulisan Rajah Sulaiman Gus Ali

Tulisan Rajah Sulaiman Gus Ali

Tulisan rajah Rajah Sulaiman Gus Ali merupakan sebuah simbol atau lambang yang berkaitan dengan Sultan Sulaiman II dari Kesultanan Sulu dan Sabah, di mana wilayah tersebut terletak di daerah selatan Filipina dan bagian utara Borneo.

Rajah Rajah Sulaiman Gus Ali juga dikenal dengan sebutan rajah Solaiman Movoment atau Gerakan Rajah Sulaiman. Adapun tulisan rajah Rajah Sulaiman sendiri yaitu lambang yang digunakan untuk perlawanan terhadap kolonialisme Spanyol pada abad ke-16.

Rajah Sulaiman Gus Ali terdiri dari simbol geometris, termasuk garis lurus, segitiga, dan lingkaran yang membentuk pola kompleks. Pola tersebut sering diukir atau digambar pada benda-benda seperti perisai, tombak, dan keris.

Tulisan rajah Sulaiman Gus Ali kini telah menjadi simbol kebanggaan dan kekuatan bagi sebagian masyarakat, dan kelompok-kelompok yang memperjuangkan kemerdekaan hak-hak dari mereka. Namun, penting juga untuk dicatat, bahwa rajah Rajah Sulaiman Gus Ali mempunyai makna serta interprestasi cukup beragam, tergantung pada konteksnya dan siapa yang menggunakannya.

Berikut contoh tulisan rajah Sulaiman Gus Ali diungkap oleh para ulama lain sebagai nama-nama Allah.

  • ☆ فرد
  • آآآ جبار
  • م شكور
  • #ثابت
  • اااا ظهير
  • ھے خبير
  • و زكي

Cara Mengamalkan Rajah Sulaiman Gus Ali

Nah, jika kalian telah mengetahui tulisan rajah dari Sulaiman Gus Ali apabila kalian ingin mendapatkan manfaatnya, maka kalian juga harus memahami cara untuk mengamalkannya. Oleh sebab itu, jika kalian masih bingung, simak beberapa cara sebagai berikut:

  • Pertama tuliskan rajah Sulaiman Gus Ali pada sebuah media seperti kertas atau kayu (wajib dalam keadaan suci dan harus terlebih dulu berwudhu).
  • Tulisan rajah Sulaiman ditulis dari arah kanan ke kiri seperti menulis tulisan Arab pada umumnya.
  • Niat dalam hati bahwa kalian menulis rajah Asma Allah Yang Agung.
  • Yakinkan dengan hati bahwa rajah Sulaiman Gus Ali adalah Ismullah yang sangat besar manfaatnya.
  • Jangan lupa bahwa rajah ataupun khotam Sulaiman karena merupakan wasilah yang memberikan mustajab khajat hanyalah Allah karena berkah rajah Sulaiman tersebut.
  • Setelah semuanya selesai, kemudian lipat kertas tersebut dan letakkan di tempat yang baik (tempat suci dan tidak terkena najis) dan usahakan jangan sampai dibawa ke toilet.
  • Ketika sedang membawa tulisan rajah Sulaiman Gus Ali alangkah baiknya sambil berdzikir dan selalu ingat Allah.
  • Gunakan dalam hal-hal positif (tidak untuk niat mencelakai atau sengaja membuat lawan jenis supaya tergila-gila karena mahabbah kalian).

Manfaat Tulisan Rajah Sulaiman Gus Ali

Seperti sudah disinggung di atas, jika kalian mengamalkan secara rutin maka nantinya kalian akan merasakan manfaat yang dahsyat. Agar lebih jelas apa manfaatnya dari rajah Sulaiman Gus Ali dalam pengasihan dari Sulaiman Gus Ali. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Untuk fasilitas pengasihan dengan energi tingkat tinggi.
  • Memiliki energi kharisma dan kewibawaan dalam diri.
  • Menimbulkan rasa percaya diri besar.
  • Membuat lawan jenis akan takluk dan kagum dengan kalian.
  • Membantu mendekatkan jodoh untuk yang belum memiliki pasangan.
  • Membuang energi negatif pada tubuh.
  • Akan mudah menundukkan lawan bicara.
  • Dapat menunjang karir yang semakin brilian.

Logo Rajah Sulaiman Gus Ali

Logo Rajah Sulaiman Gus Ali

Seperti sudah dibahas pada sebelumnya rajah adalah suatu tulisan yang mengandung energi gaib. Di mana kekuatan gaib tersebut suatu rajah bisa mempengaruhi keadaan lingkungan di sekitarnya seperti manusia, hewan, dan makhluk halus.

Seperti halnya tulisan rajah Suliaman Gus Ali, di atas adalah contoh logo yang merupakan tulisan kuno bernilai sejarah dan terdapat unsur mistisnya. Seperti contohnya huruf Hijaiyah (Arab), aksara Jawa, Cina, simbol-simbol dan lainnya.

Logo dan tulisan rajah sendiri bermacam-macam jenisnya, sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Oleh sebab itu, rajah bukanlah sembarang tulisan yang ditulis pada selembar kertas atau media lainnya. Tetapi, tulisan rajah adalah tulisan bernuansa mistis, di setiap coretan garis, simbol, sandi, logo, gambar, dan angka memiliki makna tertentu.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang makna tulisan rajah Sulaiman Gus Ali di atas, maka bisa disimpulkan bahwa penggunaan rajah Sulaiman merupakan wasilah mahabbah. Tidak lain adalah supaya mendekatkan diri kepada Allah melalui salah satu Asma Allah.

Tinggalkan komentar