Ya Musawwir untuk Hamil, Pengertian, Bacaan, Dzikir dan Wirid

Kejawen.id – Kelahiran anak tentu menjadi hal paling ditunggu-tunggu bagi banyak orang tua, tak terkecuali di kalangan muslim. Banyak orang meyakini hingga saat ini, ketika belum juga mendapatkan keturunan seseorang akan membaca doa salah satu dari Asmaul Husna yaitu Ya Musawwir untuk mempercepat hamil.

Karena Ya Musawwir artinya Allah Yang Maha Pembentuk Rupa, Allah juga membentuk makhluknya dalam berbagai macam bentuk. Oleh sebab itu, jika istri kalian belum hamil atau memiliki keturunan dapat mengamalkan doa ilmu Ya Musawwir.

Namun sayangnya masih banyak orang di luar sana belum mengetahui apa arti dan makna sebenarnya yang terkandung dalam Ya Musawwir untuk ibu hamil. Selain dipercaya dengan adanya khasiat dari bacaan tersebut, doa Ya Musawwir juga memiliki arti lainnya.

Maka dari itu, buat kalian yang belum mengetahui apa makna serta arti Ya Musawwir untuk mempercepat hamil. Ada baiknya simak pembahasan di bawah ini, karena kami akan membahas secara lengkap mulai dari pengertian, bacaan, dzikir cepat hamil, cara mengamalkan hingga wirid ibu hamil untuk memperoleh anak sempurna.

Ya Musawwir Adalah

Sebagaimana diketahui, Ya Musawwir artinya adalah Allah Yang Maha Pembentuk Rupa, membentuk makhluknya dalam berbagai bentuk. Al Musawwir berarti Tuhan mampu menciptakan apapun dikehendaki dan dengan cara apapun. Allah juga berfirman “Jadi, Maka Jadilah!“.

Allah sang pencipta dari semua ciptaan serta memberikan bentuk spesial, sehingga dapat di beda-bedakan. Ya Musawwir adalah salah satu dari Asmaul Huna, yaitu nama-nama Allah yang baik serta indah dan berjumlah 99. Ya Musawwir juga menjadi salah satu Asmaul Husna wajib untuk diketahui khususnya oleh umat muslim.

Di mana Asmaul Husna juga dianjurkan untuk diamalkan umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dikutip dari laman resmi Al-Qur’an, Ya Musawwir berasal dari kari kata S-W-R dalam bahasa Arab klasik dapat diartikan yaitu memiringkan, meyondongkan, atau menggambarkan sesuatu, tertarik atau condong pada sesuatu. Hal tersebut juga terkandung dalam surat berikut.

  • Quran Surat Al-Hasyr Ayat 24

هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ ࣖ – ٢٤

Huwallāhul-khāliqul-bāriul-muṣawwiru lahul-asmāul-ḥusnā, yusabbiḥu lahụ mā fis-samāwāti wal-arḍ, wa huwal-‘azīzul-ḥakīm

Artinya: “Dialah Yang Menciptakan, Mengadakan, Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Mahaperkasa, Mahabijaksana.” (Q.S Al Hasyr: 24)

  • Quran Surat Al-Infitar Ayat 8

فِىٓ أَىِّ صُورَةٍ مَّا شَآءَ رَكَّبَكَ

Fī ayyi ṣụratim mā syā`a rakkabak

Artinya: Dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu.

  • Quran Surat Ghafir Ayat 64

َللّٰهُ الَّذِىۡ جَعَلَ لَـكُمُ الۡاَرۡضَ قَرَارًا وَّالسَّمَآءَ بِنَآءً وَّصَوَّرَكُمۡ فَاَحۡسَنَ صُوَرَكُمۡ وَرَزَقَكُمۡ مِّنَ الطَّيِّبٰتِ ؕ ذٰ لِكُمُ اللّٰهُ رَبُّكُمۡ ‌ ۖۚ فَتَبٰـرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الۡعٰلَمِيۡنَ

Artinya: Allah-lah menjadikan bumi untukmu sebagai tempat menetap dan langit sebagai atap, dan membentukmu lalu memperindah rupamu serta memberimu rezeki dari yang baik-baik. Demikianlah Allah, Tuhanmu, Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.

Sedangkan dalam buku berjudul Rahasia Keajaiban Asamaul Husna oleh Syafi’ie el-Bantanie menjelaskan, bahwa Ya Musawwir secara bahasa berasal dari kata shawwara berarti memberi rupa dan substansi bagi sesuatu, sehingga bisa menjadi berbeda dengan lainnya. Maka dari Itu Ya Musawwir dikenal sebagai salah satu amalan untuk cepat mengandung atau hamil.

Seperti diketahui, Tuhan telah menciptakan manusia, binatang, tumbuh-tumbuhan serta segala yang ada di bumi ini, semuanya diberikan bentuk rupa terbaik oleh Allah SWT. Dimana manusia merupakan makhluk diberi bentuk rupa paling baik dibandingkan dengan lainnya.

Bacaan Ya Musawwir

Bacaan Al Mushowwir (الْمُصَوِّرُ) artinya maha membentuk rupa, adapun maknanya yaitu Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu. Allah SWT telah membentuk serta membeda-bedakan mereka dengan bentuknya masing-asing sesuai kehendaknya. Di mana keutamaan membaca dzikir Asamaul Husna kalimat Ya Musawwir diyakini mempunyai banyak khasiat apa bila dengan cara mengamalkannya.

Dikutip dari berbagai sumber kami dapatkan, jika seseorang mau membaca lafal Ya Musawwir sebanyak 336 kali setiap hari, maka segala macam usahanya akan menjadi baik atas seizin Allah SWT. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Dzikir Cepat Hamil

Seperti diketahui, dzikir merupakan suatu permohonan untuk bisa mengerjakan ataupun berusaha atas izin Allah dalam segala urusan menjadi lancar. Dengan dzikir Ya Musawwir untuk cepat hamil tersebut, dimaksudkan adalah untuk tetap bersabar sera bersemangat bagi yang baru menikah atau belum memiliki keturunan.

Jika kalian sudah berusaha semaksimal mungkin secara lahir, namun belum juga dikaruniai momongan atau anak. Maka kalian bisa mencoba untuk berusaha secara batin untuk mengamalkan amalan dzikir Ya Musawwir, karena amalan tersebut dipercaya bisa untuk mempercepat hamil dan dapat dikaruniai anak shalih.

Oleh karena itu, buat kalian jangan putus asa, jika belum memiliki keturunan. Dengan tetap selalu berusaha lahir dan batin, Insya Allah nantinya akan diberikan jalan terbaik. Lalu bagaimana amalan dzikir agar cepat hamil? Berikut ulasan serta cara mengamalkan amalan Ya Musawwir agar cepat hamil.

Cara Mengamalkan

  • Pertama kalian bersama pasangan melakukan puasa selama 7 hari secara terus menerus, dimulai dari hari minggu sampai hari sabtu.
  • Ketika istri kalian ingin berbuka puasa mintalah untuk mencoba membaca amalan dzikir dengan bacaan Ya Musawwir sebanyak 21 kali.
  • Lakukan membaca Ya Musawwir sebanyak 21 kali pada air putih, setelah istri kalian selesai membaca Ya Musawwir lalu suruh istri untuk meminum air yang telah dibacakan dzikir tersebut.
  • Namun, selama menjalankan puasa 7 hari ini dianjurkan untuk tidak banyak kegiatan, dan makan secukupnya saja, serta ketika berbuka puasa tidak perlu makan terlalu kenyang.
  • Bagi suami juga ketika ingin ikut berpuasa, suami hanya berpuasa selama 3 hari saja.
  • Ketika berbuka membaca Ya Musawwir sebanyak 21 kali pada air dingin kemudian minumlah air tersebut.
  • Terakhir, ketika akan tidur dan ingin menggauli istri serta sebelum melakukan hubungan intim bacalah Ya Musawwir sebanyak 10 kali, maka insya Allah nantinya akan dikaruniai anak sholeh atau sholelah.

Wirid Ibu Hamil

Setelah mengetahui dzikir Ya Musawwir untuk hamil, ternyata ada beberapa bacaan wirid juga buat ibu hamil untuk memperoleh anak sempurna dan dapat kalian amalkan setiap hari. Karena hamil dan melahirkan anak sehat tentu menjadi sebuah dambaan bagi setiap perempuan.

Selain mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh, ibu hamil juga perlu mengimbangi dengan cara melakukan aktivitas spiritual. Adapun salah satunya yaitu rutin membaca wirid ibu hamil. Hal tersebut dengan harapan supaya anak dikandung bisa lahir sempurna tanpa adanya kekurangan suatu apapun. Nah, berikut beberapa bacaan wirid untuk ibu hamil:

1. Doa Menghadapi kelelahan selama Menjalani Kehamilan

Allaahumma ‘aafinii fii badanii wa ‘aafinii fii sam’ii wa ‘aafini fii basharii

Artinya: “Ya Allah, sehatkan badanku, sehatkan pendengaranku, dan sehatkan penglihatanku.”

2. Doa Supaya Anak dalam Kandungan Kuat

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwal haliimul kariimu rabbil ‘arsyil ‘azhiim. Laa ilaaha illallaahu rabbus samaawaati wa rabbul ‘arsyil ‘azhiim.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang tiada Tuhan selain Dia, Maha Penyabar, Mahamulia, Tuhan ‘Arsy yang agung. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan semesta langit dan bumi, dan Tuhan ‘Arsy yang agung.”

3. Doa Supaya Terhindar dari Keguguran

Allaahu ya’lami maa tahmilu kullu untsaa wa maa taghiidhul arhaamu wa maa tazdaadu wa kullu syai in ‘indahu bimiqdaar.

Artinya: “Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim kurang sempurna dan bertambah. Sungguh, segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya.” (QS Ar-Ra’d [13]: 8).

4. Doa Supaya Anak Lahir Sempurna

Allaahumma ‘aafinii fii badanii wa ‘aafinii fii sam’ii wa ‘aafini fii basharii

Artinya: “Ya Allah, sehatkan badanku, sehatkan pendengaranku, dan sehatkan penglihatanku.”

Wirid di atas bisa diamalkan setiap hari, dengan begitu anak yang dikandung bisa terlahir sempurna baik secara lahir dan batin. Namun, percaya atau tidak percaya kembali lagi pada diri masing-masing, karena kita hanya mampu berdoa dan berusaha, semua kehendak kita serahkan lagi kepada Allah SWT.

Kesimpulan

Dengan demikian jika di antara kalian belum memperoleh keturunan anak, maka bisa mengamalkan bacaan doa Ya Musawwir untuk dapat mempercepat istri kalian hamil. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi dan membantu kalian yang sampai saat ini belum dikaruniai anak.

Tinggalkan komentar