Amalan Batu Biduri Bulan, Pengertian, Misteri, Cara dan Khasiat

Kejawen.id – Sebagian masyarakat, batu biduri bulan memang dipercaya sebagai salah batu satu suci atau lambang kebijaksanaan dan kasih sayang. Bahkan banyak orang di luar sana juga menyebut sebagai batu biduri bulan itu memiliki energi magis jika di dalamnya terdapat amalan dan mantra khusus.

Karena dipercaya bagi siapa yang memakai batu biduri bulan maka akan memiliki beberapa kelebihan seperti aura, pengasih dan pemikat. Namun, hal tersebut bisa terjadi jika kalian mengetahui salah satu amalan batu biduri bulan.

Maka tak heran di zaman sekarang masih banyak orang mencari amalan batu biduri bulan untuk bisa melakukan dengan berbagai hal terkait. Namun, sayangnya di zaman modern saat ini masih banyak orang masih salah mengartikan dan menggunakan batu biduri bulan.

Oleh karena itu, jika kalian sedang mencari informasi mengenai apa sebenarnya amalan untuk batu biduri bulan ada baiknya simak sampai selesai. Pada kesempatan ini, kami akan membahas secara lengkap mulai dari pengertian, bacaan amalan, ciri-ciri batu asli hingga khasiat.

Apa Itu Batu Biduri Bulan?

Sebelum membahas lebih dalam tentang amalan batu biduri bulan, alangkah baiknya ketahui terlebih dulu tentang salah satu batu ini. Sebagaimana diketahui, biduri bulan merupakan natrium kalium aluminium dari sebuah kelompok feldspar, jika dilihat lebih detail maka sekilas tampak seperti kilauan batu akik dan mutiara.

Disebut dengan nama Biduri Bulan adalah sebuah nama berasal dari efek visual batu tersebut atau disebut adularesensi yang menghasilkan cahaya dalam kebiruan seperti susu. Di mana efek tersebut disebabkan oleh difraksi cahaya melalui lapisan ortoklas dan albit berselang-seling di dalam batu.

Cahaya tersebut dapat bervariasi, mulai dari putih ke biru, hal ini juga tergantung pada jenis ketipisan lapisan albit. Secara umumnya, struktur batu ini terdiri dari lapisan eksolusi reguler dari feldspar alkali yang berbeda dengan ortoklas dan plagioklas kaya natrium.

Misteri Batu Bituri Bulan

Nah, di balik keistimewaan batu biduri bulan dengan cahaya yang lembut dan warna menggoda. Ternyata batu biduri bulan menyimpan sebuah misteri dan amalan tersendiri. Seperti sudah disinggung sebelumnya, batu biduri adalah salah satu jenis batu mulia yang terlihat seperti batu akik putih susu.

Batu biduri ini dikenal sebagai salah satu batu yang menghasilkan bias cahaya seperti bulan terlihat indah namun misterius, sehingga batu biduri bulan sering dianggap sebagai batu gaib atau sakral. Selain itu, banyak orang juga beranggapan bahwa batu biduri dapat memberikan pengaruh magis bagi pemiliknya, dan hal ini telah dikenal sejak dulu sebagai batu yang kaya akan kandungan magis didalamnya.

Selain itu, batu biduri bulan juga dianggap sebagai simbol keagungan, kecantikan, dan makna spiritual dalam. Maka tak heran batu biduri ini memiliki daya tarik yang memikat bagi banyak orang, karena kilauan uniknya bisa berubah-ubah terkena bias cahaya.

Dipercaya bahwa batu biduri bulan memiliki makna mistis dan sakral dalam berbagai budaya serta kepercayaan. Dari segi mitologi Romawi kuno, diyakini bahwa batu biduri bulan adalah bagian dari bulan yang mampu memberikan visi masa depan bagi pemiliknya.

Sementara itu, dalam kepercayaan agama Hindu, batu biduri bukan dipercaya sebagai batu suci yang mengandung kekuatan spiritual dan memiliki koneksi dengan dewa-dewi. Di luaran sana banyak orang meyakini bahwa batu biduri bulan mempunyai banyak manfaat, seperti untuk meningkatkan ituisi, membantu dalam bermeditasi, serta mempromosikan cinta dan perasaan kasih sayang.

Amalan Batu Biduri Bulan

Selanjutnya lanjut pada pembahasan topik utama, di balik segala macam tanggapan-tanggapan tentang batu biduri bulan. Karena dikenal sebagai salah satu batu yang memiliki energi magis dan dapat membantu mengungkapkan emosi terpendam serta mengatasi rasa cemas bagi setiap pemiliknya.

Sehingga banyak orang mencari amalan dan kebenaran mengenai batu biduri bulan tersebut. Dipercaya dalam sebuah praktik spiritual, batu biduri bulan biasa digunakan untuk membersihkan energi negatif dan bisa menciptakan keseimbangan dalam tubuh serta pikiran.

Nah, bagi para pecinta dunia gaib untuk bisa mendapatkan batu biduri bulan yang memiliki tuah dan khasiat, biasanya dengan cara melakukan ritual dan melakukan amalan-amalan tersendiri. Namun, bisa juga dengan membeli dari para dukun atau bahkan warisan dari orang tua dan guru spiritual.

Selain dengan cara tersebut, sebenarnya kalian bisa mengisinya sendiri dengan energi gaib. Simak berikut cara mengisi energi dana amalan batu baiduri bulan:

  • Pertama sediakan batu biduri yang akan diisi energi gaib.
  • Badan harus dalam kondisi suci, atau bisa melakukan mandi besar dan wudhu terlebih dulu.
  • Duduk dengan tenang dan khusyuk
  • Baca biat dan tujuan pengisian energi gaib misal:
    “Bismillahirrohmannirrohim. Yaa Allah saya berniat memohon Energi dan Kekuatan ghoib untuk keselamatan atau kewibawaan. LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLA BIL LAAHIL ALIYYIL ‘ADHIIM”.
  • Selanjutnya pegang batu biduri bulan lalu bacakan asma ini sebanyak 440 kali, dan setiap sekali bacaan langsung ditiupkan pada batu tersebut.
    “ALLOHUMA SHOLI ALA SAYIDINA MUHAMMADIN WA ALIHI WA ASHOBIHI WASALIM. BADANKU ROSO JATI SEJATINE ROSO MANJING ANA ING TENGAH-TENGAHE KA’BATULLAH”.
  • Setelah selesai, ucapkan syukur kepada Allah SWT dengan membaca Alhamdulillah. Kemudian batu biduri bulan siap dipakai, dan perlu di ingat selalu bertawakal kepada Allah SWT.

Perlu diketahui, amalan tersebut dilakukan pada malam hari dan bisa dikerjakan sehabis sholat hajat ataupun tahajud. Dalam catatan, badan dan pakaian harus dalam kondisi bersih, serta amalan batu biduri bulan ini dibacakan selama satu minggu.

Cara Menggunakan Batu Biduri Bulan

Setelah mengetahui amalan batu biduri bulan, makan kalian juga haru terus bertawassul kepada Allah. Sebagaimana diketahui segala macam perbuatan dan kehendak nantinya tetap dari Allah yang mengatur semuanya, dan jangan menggunakan batu biduri biduri untuk hal tidak benar, karena tidak dianjurkan.

Jadi, batu biduri bulan tersebut cukup kalian bawa sesering mungkin, disimpan di dalam tas atau dompet. Kalian juga bisa menjadikan batu biduri bulan sebagai mata perhiasan seperti cincin, kalung, liontin, dan lainnya.

Selain itu perlu diketahui juga, ketika kalian sudah membawa atau memakai batu biduri bulan yang sudah ada amalan di dalamnya maka jangan kaget. Karena nantinya akan ada getaran atau energi positifnya terpancar dan sangat bermanfaat untuk aura kalian.

Ciri-Ciri Batu Biduri Bulan Asli

Sebagaimana diketahui, batu biduri bulan memang banyak dicari hingga saat ini karena keindahannya yang sakral dan memiliki nuansa magis. Batu biduri bulan terdapat beragam varian warna meliputi warna putih, putih kebiruan, putih kekuningan, abu-abu, oranye, coklat, hijau dan merah muda.

Oleh sebab itu, jika kalian berniat untuk membeli batu biduri bulan harus diperlukan kewaspadaan dan pengetahuan tentang ciri-ciri batu tersebut. Hal tersebut agar kalian nantinya tidak tertipu dengan barang palsu, teringat dengan harganya masih sangat mahal. Adapun yang perlu kalian ketahui ciri-ciri batu biduri asli adalah sebagai berikut:

1. Warna

Batu biduri bulan mempunyai warna bervariasi seperti putih, putih kekuningan, putih kebiruan, coklat, abu-abu, oranye, hijau, dan merah muda. Namun, di antara deretan warna tersebut terdapat warna kebiruan dan dianggap sebagai Moonstone yang paling bernilai.

2. Kilau

Selain memiliki warna beragam, batu biduri bulan juga memiliki kilau khas dan menawan, serta jika dilihat dengan detail batu biduri hampir mirip dengan bulan purnama.

3. Transparansi

Ciri batu biduri bulan selanjutnya adalah terletak pada tingkat transparansi berbeda-beda, mulai dari bening hingga setengah transparan di dalamnya.

4. Kekerasan

Terakhir, bisa dilihat dari tingkat kekerasan, batu biduri asli memiliki kekerasan mencapai 6 hingga 6,5 skala Mohs, dan menjadikannya batu biduri cukup tahan terhadap goresan.

Khasiat Batu Biduri Bulan

Selain terkenal dengan aura magis karena terkandung amalan di dalam batu biduri bulan, ternyata dipercaya batu tersebut juga terdapat khasiat dan manfaatnya. Adapun manfaatnya adalah baik bagi perempuan atau wanita bisa membantu mengeluarkan aura di wajah, dan konon dipercaya dapat menjadi pengasih ataupun pemikat.

Selain itu, batu biduri bulan juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan dan daya pikir bagi pemakainya. Sehingga batu ini bisa membantu menyeimbangkan tingkat emosi dan terlepas dari stress atau tegang secara berlebihan.

Catatan, semua pembahasan ini kembali lagi pada kepercayaan masing-masing. Karena banyak yang menyebutkan bahwa batu biduri bulan adalah batu ajaib atau batu sakral. Jadi, jika kalian mempelajari amalan batu biduri bulan tidak berhasil, ada baiknya mencari lebih detail ke para ahli spiritual terdekat.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai amalan batu biduri bulan lengkap dengan pengertian, ciri-ciri, hingga manfaat dan khasiat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari informasi amalan dan kegunaan batu ini.

Tinggalkan komentar