Khodam Batu Pasir Emas, Asal-Usul, Ciri dan Khasiat

Kejawen.id – Mungkin saat ini banyak orang mencari dan memakai batu akik pasir emas karena mempunyai keindahan di dalamnya. Namun, ada juga sebagian orang mempercayai bahwa batu pasir emas itu juga memiliki khodam.

Selain itu, batu pasir emas juga diyakini memiliki banyak khasiat seperti untuk penglarisan, keselamatan, kekebalan dan kewibawaan. Hal tersebut bukan tidak mungkin adanya batu pasir emas ini sudah diisi dengan berbagi khodam atau tuah.

Maka dari itu, tidak heran hingga sekarang di luar sana banyak orang mencari batu pasir emas yang berisi khodam. Namun, dibalik keindahan akan batu pasir tersebut banyak orang juga kurang mengetahui bagaimana cara menentukan mana batu pasir emas yang asi dan palsu.

Nah, bagi para pecinta gaib dan batu akik, untuk mendapatkan batu pasir emas yang memiliki khodam dan tuah biasanya melakukan cara ritual penarikan dari alam gaib. Oleh sebab itu, kami tertarik ingin membahas apa sebenarnya khodam batu pasir emas tersebut, maka simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Asal Usul Batu Pasir Emas

Batu pasir emas atau dikenal batu akik memang dapat memberikan kesan mewah bagi pemakainya. Tidak hanya dari segi keindahan saja, namun batu pasir emas juga dipercaya memiliki khodam serta mempunyai manfaat, salah satunya membuat kebal bagi orang yang memakainya.

Batu pasir emas merupakan batu akik paling indah. Batu pasir emas tersebut umumnya disukai oleh para pecinta batu akik untuk mempercantik tubuhnya dengan aksesoris. Selain itu ada juga orang memakai batu pasir emas sebagai mahar pernikahan. Karena pada umumnya batu emas ini dipilih sebagai cincin kawin atau mahar.

Perlu diketahui juga, batu pasir emas yang asli konon dipercaya memiliki khodam. Jadi, batu pasir emas dan batu akik ini memiliki perbedaan, di mana batu akik emas itu berbentuk seperti batu pada umumnya namun sedikit berkilau. Sedangkan batu pasir emas asli itu memiliki serat di dalamnya, maka disebut batu emas karena terdapat warna mengkilap yang terpancar dari dalam batu tersebut.

Batu pasir emas merupakan sejenis gelas buatan berkilauan yang diproduksi dalam lingkungan tabung kedap udara. Di mana hasil produk batu buatan tersebut bisa dipoles atau dibentuk menjadi tasbih, patung atau bentuk lain sesuai dengan kebutuhan pribadi orang masing-masing.

Asal-usul ditemukannya pembuatan batu pasir emas ini yaitu pada abad ke 17 di Venesia oleh keluarga Miotti yang diberi lisensi oleh pemimpin militer. Pada mas itu, urban legend atau mitos disana mengatakan bahwa konon goldstone atau disebut batu pasir emas ini ditemukan secara tidak sengaja oleh para pendeta Italia atau hasil reaksi kimia.

Akan tetapi, tidak ada dokumen tertulis mengenai hal tersebut sebelum mas Miotti. Jadi, pada umumnya batu pasir emas ini berwarna coklat kemerahan berbintik-bintik kristal logam. Selain itu, batu pasir emas juga terdapat beragam warna tergantung dari unsur bahan pembuatnya.

Khodam Batu Pasir Emas

Berbicara tentang khodam batu pasir emas tentu sangat menarik untuk dibahas. Selain memiliki warna dan kilauan yang sangat menarik, batu pasir emas juga mempunyai karakteristik dan ciri khas menarik dan unik.

Oleh sebab itu, batu pasir emas menjadi sangat populer dan banyak di gemari oleh masyarakat hingga kini. Di mana keindahan batuk pasir emas ini menjadi daya tarik sendiri yang membuatnya batu pasir emas mempunyai penggemar sendiri.

Maka tak heran jika batu pasir emas juga memiliki harga yang cukup lumayan. Sehingga, tidak sedikit orang mengatakan bahwa jenis batu tersebut memiliki tuah tersendiri atau khodam yang bisa meningkatkan aura positif bagi pemiliknya.

Namun, terlepas dari semua mitos terkait tentang kehebatan batu pasir emas sebagai batu bertuah. Tentu saja batu pasir emas layak untuk dijadikan sebagai salah satu aksesoris penghias jari bagi kaum pria maupun wanita untuk menunjang penampilan mereka.

Selain itu, berbicara tentang khodam adalah di mana batu pasir emas ini nantinya bisa diisi dengan berbagai cara. Jadi, hal tersebut tidak murni batu pasir itu memiliki khodam. Maka dari itulah banyak orang salah mengartikan.

Seperti diketahui, khodam merupakan suatu gambaran umum dari hubungan manusia dengan bangsa jin atau makhluk gaib. Seseorang memiliki khodam dianggap mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan jin.

Selain itu, khodam juga memiliki arti yaitu pendamping manusia. Di mana khodam tersebut nantinya bisa didapatkan oleh seseorang karena diturunkan dari leluhur atau dari diri sendiri. Sehingga khodam juga bisa di masukkan ke tempat tertentu termasuk salah satunya di batu pasir emas.

Adapun batu yang berisi khodam itu biasanya seseorang harus mengisi sendiri. Jadi, batu dalam hal ini bisa dikatakan sebagai media atau tempat bersemayam saja. Terkait dengan bentuk dan wujud khodam batu juga bisa berbeda-beda tergantung dari pemiliknya.

Maka dari itu, tak heran jika sampai saat ini di luar sana banyak orang orang yang mencari batu pasir emas untuk diisi khodam. Karena batu pasir memang sangat dikenal memiliki daya magis yang sangat kuat.

Ciri-Ciri Batu Pasir Emas Asli

Nah, di zaman sekarang memang banyak orang akan tertarik dengan batu akik. Maka dari itu, kalian juga perlu mengetahui ciri-ciri mengenai batu akik jenis pasir emas yang asli atau palsu. Cara membedakan jenis batu asli dan palsu sebenarnya cukup memperhatikan berbagai karakter atau ciri-cirinya.

Karena batu pasir termasuk jenis yang tidak bisa ditembus oleh cahaya. Sebab, batu pasir emas terbentuk dari susunan partikel kecil seperti pasir atau intan, hingga terbentuk batu besar. Adapun cara membedakan batu pasir emas asli atau palsu adalah sebagai berikut.

  • Pertama, cobalah gosokkan batu pasir emas ke kaca, jika batu ini tergores maka batu pasir emas dipastikan palsu.
  • kedua, jika batu pasir emas asli di letakkan beberapa jam kemudian, lalu tempelkan di pipi dan terasa dingin, maka batu pasir emas tersebut asli.
  • Jika kalian memiliki sinar laser warna merah, kemudian cahaya tersebut tempelkan pada batu pasir emas dan terlihat pantulan itu menyebar, maka batu pasir emas tersebut asli.
  • Batu pasir emas asli mempunyai berat lebih dibandingkan dengan batu pasir palsu.
  • Batu pasir emas asli selalu mempunyai serat dalam batunya, jadi tidak mungkin jika batu tersebut mulus di dalamnya.
  • Jika kalian tidak dapat melihat serat dengan mata telanjang, maka bisa menggunakan alat bantu seperti kaca pembesar.
  • Terakhir, perhatikan garis potongan batu pasir emas. Di mana keaslian dari batu pasir emas dapat kalian lihat dari jenis potongan batunya.

Adapun batu emas pasir yang asli sekalipun potongan pada batunya tentunya tidak bisa terlihat sempurna. Karena batu itu berasal dari alam mungkin saja pada saat ditemukan batu pasir emas mengalami benturan, sehingga membuat potongan tersebut menjadi tidak sempurna.

Tetapi, berbeda dengan potongan batu pasir emas tiruan, di mana batu tiruan akan terlihat sangat sempurna potongannya karena batu pasir tersebut memang terbuat dari bahan kaca yang dipanaskan.

Khasiat Khodam Batu Pasir Emas

Seperti sudah disinggung di awal, batu pasir emas merupakan batuan yang terbentuk dari adanya pertemuan daya panas bumi dan pasir emas di dalam bumi dengan cara alami. Namun, ada sebagian orang menyebutkan bahwa batu pasir emas tersebut adalah batuan yang datang dari sistem lab berbentuk sejenis gelas berkilauan.

Pada umumnya, batu pasir emas yang bisa diisi khodam itu menguasai warna merah seperti merah delima. Namun, ada juga salah satunya yang memiliki warna hitam hingga kebiruan serta mempunyai butiran-butiran pasir emas tersebut.

Selain itu, batu pasir emas juga mempunyai faedah, manfaat dan kelebihan spesifik apabila kalian menggunakan batu akik pasir emas ini. Adapun khasiat batu pasir emas yang berisi khodam di antaranya adalah.

  • Mempermudah semua masalah.
  • Mempunyai aura sebagai penglaris.
  • Penyeri diri.
  • Pemanis ucapan.
  • Penglaris perniagaan.
  • Menambah kewibawaan.
  • Memancarkan aura positif pada tubuh.
  • Menenangkan pikiran dan meredakan stres.
  • Memperkuat kekebalan tubuh.
  • Menambah energi dan vitalitas.
  • Mengurangi rasa cemas dan meningkatkan kepercayaan diri.
  • Meningkatkan konsentrasi.

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang khodam batu pasir disertai dengan asal-usul, ciri hingga khasiat batu pasir emas. Dengan demikian, semoga artikel di atas bisa menjadi referensi atau informasi terkait batu pasir emas.

Tinggalkan komentar