Cara Mengetahui Mustika Berkhodam, Ciri dan Jenis

Kejawen.id – Meskipun zaman sudah modern saat ini tidak sedikit orang ingin mengetahui Mustika atau benda berkhodam. Tentu saja, khodam yang dimaksud disini adalah ilmu gaib khusus ataupun sejenis makhluk halus yang bersemayam di dalam Mustika tersebut.

Biasanya hal ini dilakukan oleh beberapa orang dengan tujuan tertentu, contohnya sebagai perlindungan diri serta kekuatan khusus. Maka dari itu, tidak heran sekarang di luaran sana banyak orang penasaran serta ingin mengetahui seperti apa Mustika berkhodam.

Karena Mustika atau batu akik disebut-sebut memiliki khodam atau energi gaib ini bukan sekedar benda mati. Melainkan juga dipercaya menyimpan banyak misteri dan keajaiban, lantas bagaimana cara kita untuk mengetahui Mustika ini berkhodam?

Nah, ternyata terdapat cara khusus yang dapat digunakan. Jika kalian sudah penasaran terkait ingin mengetahui Mustika berkhodam. Maka, ada baiknya simak ulasan di bawah ini karena kami akan membahas secara lengkap mulai dari pengertian Mustika dan ciri-ciri hingga 10 jenis batu akik berkhodam tinggi.

Mustika Adalah

Mustika adalah suatu benda berasal dari Alam serta dipercaya mempunyai energi alami, dan diikuti dengan keberadaan entitas di dalam batu tersebut tanpa proses pengisian. Di mana adanya energi tersebut dapat dimanfaatkan atau digunakan untuk membantu segala hajat kita dengan ijin Tuhan.

Selain itu, Mustika juga memiliki ciri khas seperti air, udara, api, tanah, batu Mustika juga berasal dari tumbuhan maupun hewan. Biasanya Mustika diambil dari sebuah proses penarikan, penemuan atau dengan cara ritual tertentu. Dalam hal ini, Mustika berkhodam dapat digunakan oleh siapa saja, tanpa melihat agama, ras, suku dan lainnya.

Mustika berkhodam juga dipercaya memiliki manfaat berbeda-beda, maka dari itu seseorang juga membutuhkan Mustika sesuai dengan hajat/tujuan masing-masing. Karena Mustika yang memiliki tuah atau khodam itu bekerja secara natural, sehingga hasilnya tidak bisa langsung instan, seperti contoh berikut ini.

Pertama Mustika untuk kerejekian, dengan energi yang dimilikinya di dalam Mustika bisa membantu mempermudah untuk rejeki kita. Hal tersebut bukan berarti pesugihan yang dapat menjadi mendadak kaya.

Kedua Mustika bertuah pagar diri, di mana energi yang dimilikinya Mustika tersebut dapat menjaga kita dari musibah atau niat jahat orang lain yang tidak kita ketahui. Hal ini bukan menjadi diri kita kebal (anti bacok, anti santet dan lainnya).

Ketiga Mustika bertuah untuk pengasihan, dengan energi yang dimiliki Mustika tersebut maka bisa membuka aura positif yang ada dalam diri kita. Sehingga nanti orang ketika melihat kita serta mendengar kata-kata kita menjadi lebih simpatik serta percaya lebih.

Cara Mengetahui Mustika Berkhodam

Nah, setelah mengetahui apa itu Mustika kini kami akan membahas bagaimana cara mengetahui Mustika berkhodam agar bisa memiliki manfaat seperti yang telah disinggung di awal. Dalam hal ini, memang tidak mudah untuk mengetahui Mustika bertuah.

Misalnya, seperti saat kita sedang berada di penjual batu akik dan tertarik untuk mengambil salah satu dagangan mereka. Pasti berharap untuk mendapatkan Mustika berkhodam serta memiliki khasiat tertentu.

Ternyata cara untuk mengetahui Mustika tersebut sangat mudah serta bisa diterapkan bagi orang awam. Bahkan bagi orang yang tidak mengetahui tentang Mustika bertuah juga nantinya bisa mendeteksi.

Cara ini merupakan cara mudah untuk mengetahui saja, dan bukan berarti menjadi cara paling mujarab untuk mengetahui Mustika tersebut itu bertuah maupun memiliki khodam. Maka, tidak ada salahnya jika kalian ingin mencobanya. Adapan cara mengetahui Mustika berkhodam adalah sebagai berikut.

1. Mustika Lebih Berat

Benda Mustika berkhodam biasanya mempunyai bobot akan lebih berat daripada Mustika dengan ukuran yang sama. Cara tersebut adalah cara lazim biasa digunakan dan bisa dipraktikan oleh kebanyakan orang.

2. Mempunyai Pamor

Mustika batu akik berkhodam biasanya memiliki pamor. Kemudian muncul pertanyaan baru, apa itu pamor? Pamor dalam hal ini berkaitan semacam cahaya, atau bias serta juga bisa berupa gumpalan menonjol yang terdapat pada Mustika (bisa pada benda pusaka lainnya seperti keris bertuah).

3. Seperti Ada Tekanan pada Perut Kiri Saat di Pegang

Menurut kepercayaan, untuk mengetahui Mustika berkhodam juga bisa diketahui dengan cara ketika Mustika itu dipegang. Jadi, saat Mustika dipegang makan nantinya akan ada tekanan pada perut sebelah kiri bawah.

Tekanan tersebut datang secara tiba-tiba ketika kalian sedang mengangkat Mustika atau benda puasa berkhodam. Namun, untuk jenis pada batu akik bertuah, tekanan bisa juga terasa di bagian perut kanan (biasanya jenis ini memiliki khodam pengasihan).

4. Mustika Terasa Panas

Pada kasus tertentu, terdapat jenis Mustika yang terasa hangat atau panas saat disentuh. Sehingga Mustika berkhodam ini berisi khodam yang kurang bagus, sebab pembawaan energi dalam Mustika tersebut bisa dirasakan langsung.

Namun tidak semua orang bisa mengalami hal serupa, karena dibutuhkan konsentrasi penuh saat pengetesan atau pengujian dalam mengenali ciri-ciri Mustika berkhodam. Caranya yaitu dengan mengambil waktu sejenak, kemudian pusatkan pikiran pada Mustika tersebut. Apabila dalam kurun waktu 5 menit terasa hangat, bisa dipastikan Mustika ini memiliki khodam.

5. Mustika Dibawa Tidur

Terakhir. untuk mengetahui Mustika berkhodam adalah dengan cara membawanya tidur. Cara tersebut memang cukup mudah, tapi biasanya tidak semua pemilik (penjual Mustika) memperbolehkan benda dagangannya di bawa pulang oleh pembeli.

Dalam cara kelima hanya bisa dilakukan oleh pembeli yang sudah akrab dengan penjual Mustikanya. Sehingga boleh saja meminjam Mustika tersebut untuk dibawa pulang, caranya adalah dengan meletakkan Mustika di bawah bantal.

Lalu, berwudhu terlebih dulu sebelum tidur dan ucapkan bacaan kalimat Syahadat sebanyak 11 kali. Selanjutnya niatkan dengan cara berkomunikasi dengan khodam Mustika batu akik tersebut. Jika Mustika tersebut memiliki khodam biasanya kalian akan bermimpi bertemu dengan khodam di dalam Mustika ini.

Itulah cara mengetahui Mustika berkhodam, cara di atas bisa kalian praktikan ketika hendak membeli Mustika berkhodam. Cara ini sudah banyak terbukti dari para penggemar Mustika atau benda-benda keramat. Di mana hampir semua Mustika berkhodam bisa dikenali dengan cara di atas.

Ciri-ciri Mustika Berkhodam Negatif Atau Positif

Setelah mengetahui cara mengetahui Mustika berkhodam, kalian juga wajib mengetahui ciri-ciri dalam energi di dalam Mustika tersebut, baik itu energi atau positif. Dengan demikian, nantinya kalian bisa memakai Mustika berkhodam ini bisa memberikan manfaat yang bak. Adapun ciri-ciri Mustika berkhodam negatif dan positif adalah sebagai berikut.

  • Pertama pegang Mustika atau benda seperti batu akik tersebut.
  • Lalu ucapkan Sholawat Nabi sebanyak 11 kali, surat Al-Fatihah 7 kali, Al-Kafirun 7 kali, ayat Kursi 7 kali, Al-Ikhlas 7 kali, Al-Falak 7 kali, An-Nas 7 kali.
  • Saat membaca ayat di atas Mustika itu dipegang di tangan.
  • Kemudian rasakan getaran dan energi ketika kalian memegang Mustika tersebut.
  • Jika dirasa nyaman serta senang ketika memegang Mustika selama membaca ayat-ayat di atas. Maka, Mustika ini menunjukkan bahwa energinya positif.
  • Sedangkan jika Mustika tersebut dirasa panas saat membaca ayat-ayat di atas, berarti menunjukkan energinya negatif (hitam).
  • Perlu diketahui, kalian harus berhati-hati dengan Mustika hitam tersebut karena energinya tidak baik dan bisa berdampak negatif bagi kalian.
  • Namun, jika Mustika berkhodam itu terasa dingin berarti tandanya terdapat energi untuk pengasihan.
  • Selain itu, jika Mustika saat dipegang terasa dingin saat dibacakan ayat-ayat di atas berarti menandakan bahwa energinya tidak baik. Hal tersebut bisa juga disebabkan oleh pengaruh Khodam.
  • Ketika kalian memegang Mustika merasakan sensasi seperti ada arus listrik, berarti Mustika ini berkhodam positif dan memiliki kekuatan sangat tinggi.

Itulah ciri-ciri mengetahui Mustika berkhodam positif dan negatif. Percaya maupun tidak percaya kembali pada diri masing-masing. Karena benda-benda bertuah serta memiliki khodam biasanya juga tergantung pada niatnya untuk tujuan apa.

Jika dalam hal tersebut bertujuan untuk kepentingan pribadi atau nantinya salah digunakan , Mustika ini tidak akan bereaksi apa pun. Namun, sebaliknya jika pemilik Mustika ini memiliki tujuan untuk kebenaran sudah bisa dipastikan nantinya akan merasakan energi-energi seperti di atas.

10 Jenis Mustika Berkhodam Tinggi

Seperti sudah dijelaskan di awal, bahwa Mustika atau benda-benda bertuah berkhodam sangat digemari. Tidak hanya sebagai perhiasan saja, tetapi dapat digunakan sebagai aksesoris diri sendiri.

Selain itu, Mustika juga memiliki manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, beberapa benda yang dijual di pasaran memiliki harga jual cukup mahal. Nah, berikut jenis Mustika batu akik berkhodam tinggi dan termahal yang paling populer serta banyak dicari oleh para kolektor.

  • Mustika batu akik bacan hijau.
  • Mustika batuk akik Sulaiman.
  • Mustika batu akik safir.
  • Mustika batu akik Zamrud.
  • Mustika batu akik topas.
  • Mustika batu akik kalimaya (black opal).
  • Mustika batu akik Kalimantan.
  • Mustika batu akik Kalsedon
  • Mustika batu akik Sungai Dareh.
  • Mustika batu akik gambar.

Kesimpulan

Itulah pembahasan beberapa cara mengetahui Mustika berkhodam disertai jenis-jenis Mustika berkhodam tinggi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat serta menambah wawasan tentang benda-benda bertuah yang sudah ada sejak dahulu.

Tinggalkan komentar