Khasiat Hizib Nashor Al Haddad, Kunci, dan Efek Mengamalkan

Kejawen.id – Ketika kita berada dalam situasi membutuhkan bantuan, pasti akan meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT. Salah satunya seperti membaca Hizib Nashor Al Haddad, karena hizib tersebut diyakini memiliki khasiat.

Karena hizib merupakan sebuah kumpulan wirid yang fungsinya khusus untuk memohon pertolongan kepada Allah. Maka dari itu, bayak orang meyakini bahwa Hizib Nashor Al Haddad menjadi salah satu hizib yang memiliki bayak khasiat.

Namun, jika kalian ingin mendapatkan khasiat Hizib Nashor Al Haddad maka harus dibarengi dengan cara mengamalkan doa tersebut. Dengan demikian, nantinya kalian akan mendapatkan khasiat serta manfaatnya.

Lantas, apa saja khasiat Hizib Nashor Al Haddad? Nah, jika kalian ingin mengamalkan serta mendapat khasiat tersebut. Maka, ada baiknya simak pembahasan lengkapnya sebagai berikut.

Hizib Nashor Al Haddad Adalah

Hizib Nashor adalah sebuah wirid atau doa yang mempunyai makna dan nilai penting dalam tradisi Islam, khususnya aliran Sufi. Hizib Nashor sering dikaitkan dengan nama Imam Abdullah bin Alawi Al Haddad, di mana beliau merupakan seorang tokoh Sufi terkemuka dalam sejarah Islam.

Hizib Nashor Al Haddad kini menjadi serangkaian kalimat atau bacaan amalan yang mempunyai spiritual, seperti memudahkan segala urusan, perlindungan diri, penguatan iman, dan hizib untuk mencapai kesejahteraan. Sehingga Hizib Nashor Al Haddad memiliki khasiat sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, Hizib Nashor memiliki isi atau teks lengkap yang cukup beragam dan bervariasi tergantung pada tradisi atau tarekat tertentu bagi yang menggunakannya. Oleh karena itu, jika kalian ingin menggunakan Hizib Nashor, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan seseorang yang berpengetahuan serta berpengalaman dalam amalan spiritual.

Bacaan Hizib Nashor Teks Arab Latin dan Artinya

Bacaan Hizib Nashor Teks Arab Latin dan Artinya

Seperti sudah disinggung di awal, Hizib Nashor merupakan salah satu wirid untuk meminta pertolongan atau keselamatan kepada Allah SWT dari serangan musuh. Sebab, Hizib Nashor Al Haddad memiliki khasiat dan keutamaan untuk melindungi diri dari serangan musuh.

Lantas, bagaimana bacaan teks Hizib Nashor baik Arab maupun latin dan artinya? Berikut bacaan teks Arab Latin dan Artinya.

Bacaan teks Arab:

وَقَالَ مُوسَى إِنِّي عُذْتُ بِرَبِّي وَرَبِّكُمْ مِنْ كُلِّ مُتَكَبِّرٍ لاَ يُؤْمِنُ بِيَوْمِ الْحِسَابِ

اللّهُمَّ بِسَطْوَةِ جَبَرُوتِ قَهْرِكَ, وَبِسُرْعَةِ إغَاثَةِ نَصْرِكَ,

وَبِغَيْرَتِكَ ِلانْتِهَاكِ حُرْمَاتِكَ,

وَبِحِمَايَتِكَ لِمَنِ احْتَمَى بِآيَاتِكَ, نَسْئَلُكَ يَا أللهُ يَا أللهُ يَا أللهُ يَا سَمِيْعُ

يَاقَرِيْبُ يَامُجِيْبُ يَاسَرِيْعُ, يَامُنْتَقِمُ يَاقَهَّارُ, يَاشَدِيْدَ الْبَطْشِ يَاجَبَّارُ,

يَاعَظِيْمَ الْقَهْرِ, يَامَنْ لاَيُعْجِزُهُ قَهْرُالجَبَابِرَةِ, وَلاَ يَعْظُمُ عَلَيْهِ هَلاَكُ الْمُتَمَرِّدَةِ,

مِنَ الْمُلُوْكِ وَاْلأَكَاسِرَةِ, وَاْلأَعْدَاءِ الْفَاجِرَةِ,

أَسْئَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كَيْدَ مَنْ كاَدَنَا فِى نَحْرِهِ, وَمَكْرَ مَنْ مَكَرَ بِنَا عَائِدًا عَلَيْهِ,

وَحُفْرَةَ مَنْ حَفَرَلَنَا حُفْرَةً وَاقِعًا فِيْهَا, وَمَنْ نَصَبَ لَنَا شَبَكَةَ الْخِدَاعِ,

اِجْعَلْهُ يَاسَيِّدِى مُسَاقًا إِلَيْهَا, وَمُصَادًا فِيْهَا وَأَسِيْرًا لَدَيْهَ

Bacaan latin:

Waqaala muusaa innii ‘udztu birabbii warab-bikum min kulli mutakabbirin laa yukminu biyaumil hisaab. Allahumma bisathwati jaba-ruuti qahrik, wabisur’ati ighaa-tsati nashrik. Wabighairatika lintihaaki hurumaa-tik. Wabihi-maayatika limanih-tamaa bi aayaatik, nas-aluka yaa Allah, ya Allah, ya Allah, yaa samii’u.

Yaa qariibu yaa mujiibu yaa sarii’u yaa muntaqimu yaa qahhaar, yaa syadiidal batshyi yaa jabbaar. Yaa ‘azhiimal qahri yaa man laa yu’jizuhuu qahrul jabaabirah, walaa ya’zhumu ‘alaihi halaakul mutamarridah. Minal muluuki wal akaasirah, wal a’daa-il faajirah.

As-aluka antaj’ala kaida man kaadanaa fii nahrih, wa makra man makara binaa ‘aa-idan ‘alaiih. Wahufrata man hafara lanaa hufratan waaqi’an fiihaa, waman nashaba lanaa syabakatal khi-dzaa. Ij’al-hu yaa sayyidii musaaqan ilaihaa, wamushaadan fiihaa wa asiiran ladaihaa.

Artinya:

Ya Allah, dengan perantaraan kekuatan kekuasaan penaklukan-Mu, dengan perantaraan kecepatan datangnya pertolongan-Mu, dengan perantaraan kecemburuan-Mu bagi pelanggaran terhadap larangan-larangan-Mu, dengan perantaraan perlindungan-Mu terhadap orang yang memohon perlindungan dengan ayat-ayat-Mu.

Kami memohon kepada-Mu, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Yaa sami’ (Wahai Maha Mendengar), Ya Qariib (Maha Dekat), Ya Mujib (Pengabul Doa), Ya Sari’ (Maha cepat), Ya Muntaqimu (Penuntut Balas), Ya Qahhar (Maha Perkasa), wahai keras siksaan-Nya, wahai Maha Kuasa, wahai Yang Agung penundukan-Nya/

Wahai zat penaklukan para penguasa tidak mampu melumpuhkan-Nya dan tidak sulit atas-Nya menghancurkan orang yang durhaka dari kalangan para raja, kaisar dan musuh yang kurang ajar.

Aku memohon kepada-Mu, kiranya Engkau jadikan persekongkolan orang yang bermaksud jahat kepada kami mengakibatkan ia terbantai sendiri, (jadikan) kemakaran orang yang makar kepada kami kembali kepada dirinya, (jadikan) galian orang yang menggali lubang untuk kami membuatnya jatuh sendiri ke dalamnya. Dan orang yang memasang jaring tipuan kepada kami, jadikan ia, wahai Tuhanku, terjerumus ke dalamnya, binasa di dalamnya dan menjadi tawanannya.

Bacaan teks Arab:

اللَّهُمَّ بِحَقِّ كهيعص كهيعص كهيعص إِكْفِنَا هَمَّ الْعِدَا

وَلَقِّهِمُ الرَّدَى, وَاجْعَلْهُمْ لِكُلِّ حَبِيْبٍ فِدَا,

وَسَلِّطْ عَلَيْهِمْ عَاجِلَ النِّقْمَةِ فِى الْيَوْمِ وَاْلغَدَا

Bacaan latin:

Allahumma bihaqqi kaaf haa yaa ‘aiin shaad, kaaf haa yaa ‘aiin shaad, kaaf haa yaa ‘aiin shaad, ikfinaa hammal ‘idaa. Walaqqihimur-radaa, waj’alhum likulli habiibin fidaa. Wasallith ‘alaihim ‘aajilan-niqmati fil yaumi wal ghadaa.

Artinya:

Ya Allah! Berkat kebenaran Kaaf haa yaa ‘aiin shad (3x) tolonglah kami dari maksud atau rencana musuh. Lemparkan mereka ke dalam kebinasaan. Jadikan mereka sebagai korban bagi setiap orang yang dicintainya. Kuasakan atas mereka segera mendapatkan balasan pada hari ini dan esok.

Perlu diperhatikan, sebelum kalian membaca Hizib Nashor Al Haddad di atas, alangkah baiknya membaca “Hasbunallahu wa Ni’mal Wakil” sebanyak 450 kali supaya hajat kalian cepat dikabulkan.

Khasiat Hizib Nashor Al Haddad

Khasiat Hizib Nashor Al Haddad

Hizib Nashor Al Haddad dipercaya bisa menjaga dan membentengi seorang salik (orang yang menggapai jalan Allah) mulai dari keburukan nafsu, setan serta tipu daya keduanya. Selain itu, Hizib Nashor Al Haddad juga menjadi hizib paling mujarab untuk menjaga sihir, tipuan mata, dan keburukan setan maupun jin.

Maka dari itu, Hizib Nashor Al Haddad adalah salah satu doa atau wirid paling dikenal di kalangan umat Islam, terutama tradisi Sufi. Pengaruh atau khasiat dari membaca Hizib Nashor Al Haddad sesuai dengan keyakinan yang ada, meliputi.

1. Perlindungan dari Kemalangan

Khasiat pertama Hizib Nashor diyakini bisa melindungi mereka yang selalu membacanya dari berbagai macam malapetaka dan risiko, baik itu terlihat maupun tidak terlihat.

2. Kemudahan dalam Segala Urusan

Bagi setiap orang yang sering membaca Hizib Nashor Al Haddad dengan niat untuk mendapatkan kemudahan dalam segala urusan, baik dalam aspek dunia dan akhirat, seperti pekerjaan, pendidikan, atau pencapaian dalam tujuan hidup. Maka orang tersebut Insyaallah akan cepat terkabul hajatnya.

3. Penguatan Iman dan Dimensi Spiritual

Khasiat Hizib Nashor Al Haddad lainnya juga diyakini bisa membantu memperkuat iman, serta iman dan dimensi spiritual seseorang. Selain itu, dapat membantu seseorang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

4. Mendekatkan kesejahteraan dan Ketenteraman

Selain dari ketiga manfaat di atas, Hizib Nashor Al Haddad juga diyakini bisa membawa ketenangan jiwa serta pikiran seseorang, dan membantu dalam mencapai kesejahteraan dalam kehidupan.

Kunci atau Cara Mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad

Nah, jika ingin cepat mendapatkan khasiat maupun hajat kalian terkabul dengan membaca Hizib Nashor Al Haddad. Maka, kalian juga perlu memperhatikan kunci atau cara mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad.

Kunci cara mengamalkannya terdiri d ari beberapa langkah seperti sholat hajat, tawasul kepada para wali, dan membaca doa Asmaul Husna. Berikut kunci atau cara mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad.

  • Sholat Hajat 4 rakaat dengan 2 salam.
  • Puasa Sunnah 11 hari.
  • Tawasul kepada Rosullulloh,syekh abdul qadir jaelani, Syekh Abdus Salam bin Masyis, Syekh abul Hasan Asy-syadzili Kyai Zaenal Mustofa Tasikmalaya, Syekh Dimyati Pandeglang Banten, Syekh abdul jalil mustaqim tulung agung,man azazani.
  • Lakukan selama 11 malam dengan membaca Hizib Nashor sebanyak 7, 21, 41 (pilih sesuai kemampuan kalian).
  • Kuncinya baca YA QODAM 1111 kali dan LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALITIL ADZIM 313 kali.

Selain itu, apabila akan menggunakan untuk kepentingan secara mendadak kalian baca: BI KAROMATI,BI MU’ZIZATI,BI SYAFAATI HIZIB NASHOR YA MUGHIS AGHISNA SEBUTKAN HAJATNYA.. LA HAWLA WALA QUWWATA ILLA BILAHIL ALIYIL ADZIM (7 kali dan tahan nafas).

Efek Mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad

Selain memiliki khasiat, Hizib Nashor Al Haddad juga mempunyai beberapa efek. Di mana yang dimaksud efek tersebut adalah bukan berarti memiliki efek pada tubuh atau fisik orang yang sudah mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad ini.

Akan tetapi efek tersebut berupa pada pola pikir seseorang, karena mereka meyakini jika mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad. Nantinya akan mendapatkan khasiat dan manfaat-manfaat tersebut, maka dari itu jika kalian ingin mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad jangan ada niat buruk maupun jelek.

Maka dari itu, hendaknya selalu berpikir positif karena semua khasiat atau efek bisa terjadi atas izin Allah SWT. Lantas apa efek mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad? Berikut kami berikan ulasan beberapa efeknya.

1. Perlindungan

Hizib Nashor Al Haddad sering digunakan sebagai salah satu sarana doa perlindungan dari berbagai masalah serta bahaya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga orang percaya bahwa dengan mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad, nantinya akan dilindungi dari bahaya fisik maupun spiritual.

2. Ketenangan Pikiran

Bagi beberapa orang mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad bisa membantu dalam menciptakan perasaan ketenangan dan kedamaian di pikiran serta hati. Hal tersebut bisa membantu mengatasi stres, kecemasan, hingga tekanan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Keberkahan

Bagi seseorang mengamalkan Hizib Nashor Al Haddad sering dikaitkan dengan meningkatkan keberkahan dalam hidupnya. Maka dari itu, orang mungkin akan berharap mendapatkan rezeki lebih baik, keberuntungan, serta berkah dalam segala aspek kehidupannya.

Kesimpulan

Jika ditarik kesimpulan dari khasiat Hizib Nashor adalah doa tersebut mempunyai makna penting dalam praktik spiritual. Di mana khasiat-khasiat yang dikaitkan dengan Hizib Nashor meliputi perlindungan spiritual, kemudahan dalam berbagai urusan, penguatan iman, ketenteraman jiwa, keberkahan dan kesejahteraan dalam kehidupan.

Demikian artikel mengenai khasiat Hizib Nashor Al Haddad. Semoga pembahasan artikel di atas bisa menjadi ilmu pengetahuan serta wawasan baru untuk kita semua sebagai pembaca.

Tinggalkan komentar