Ayat Al-Quran untuk Meraga Sukma, Ciri-Ciri dan Khasiat

Kejawen.id – Al-Quran adalah salah satu kitab suci bagi umat Islam yang diturunkan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Isi ayat Al-Quran terdapat banyak kandungan menyelimuti seluruh aspek kehidupan, dan termasuk untuk ilmu gaib meraga sukma.

Menurut para ahli ilmu Al Hikmah dengan membaca ayat Al-Quran juga dapat untuk meraga sukma. Di mana untuk meraga sukma sendiri, seseorang harus membaca dan mengamalkan 4 ayat terakhir surat A-Kahfi.

Di mana dalam meraga sukma dapat dilakukan hanya orang-orang tertentu saja. Sebab, meraga sukma merupakan ilmu paling tinggi dalam kesaktian, maka dari itu untuk meraga sukma harus dibutuhkan doa maupun amalan dari ayat Al-Quran.

Nah, jika kalian ingin melakukan dan mencoba untuk bertemu dengan roh diri sendiri atau masuk ke dimensi lain. Maka, simak pembahasan terkait ayat Al-Quran untuk meraga sukma dan pengertian hingga khasiat dari 4 ayat terakhir surat Al-Kahfi ayat 109.

Meraga Sukma Sukma Adalah

Meraga Sukma Sukma Adalah

Meraga sukma adalah sebuah silsilah spiritual jiwa atau tubuh astral seseorang melakukan perjalanan dalam keadaan sadar, dan terbebas maupun keluar dari tubuh fisik. Seperti diketahui, bahwa sebelum melakukan perjalanan keluar dari tubuh untuk berkelana kemana pun yang diinginkan hendaknya mengenali bagian paling hakiki.

Selain itu, paling inti pada diri kalian adalah roh. Di mana roh tersebut memiliki kesadaran, yakni yang pertama merupakan pengakuan bahwa pada diri manusia terdapat sesuatu yang sejati. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa aku sejati manusia itu merupakan roh kita sendiri.

Jadi, pada setiap diri manusia ada diketahui ada tiga lapis kesadaran yakni kesadaran fisik, jiwa dan kesadaran roh. Adapun kesadaran fisik muncul akibat aktivitas otak biologis, sementara kesadaran jiwa adalah kesadaran tinggi dari tingkat otak akibat komunikasi intensif antara roh dan otak.

Sedangkan kesadaran roh merupakan kesadaran murni terbebas dari pengaruh otak, sehingga hal tersebut menjadi sebuah kesadaran spiritual seseorang. Hal ini tidak ada cara lain dalam meraga sukma kecuali diam dalam posisi duduk atau berbaring, atau biasa disebut meditasi.

Tidak hanya itu, dalam meraga sukma juga dibarengi dengan beberapa bacaan-bacaan ayat Al-Quran. Menurut orang Jawa, meraga sukma atau lebih dikenal dengan raga sukma merupakan perjalanan jiwa menuju ke semua tempat secara sadar. Sehingga ketika meraga sukma harus dihindari perjalanan jiwa yang tidak disadari serta tidak di kontrol oleh kesadaran roh.

Ayat Al-Quran untuk Meraga Sukma

Ayat Al Quran untuk Meraga Sukma

Sebagaimana diketahui, untuk meraga sukma dapat dilakukan dengan membaca ayat Al-Quran yakni surat Al-Kahfi. Menurut ahli ilmu hikmah, jika kalian membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat satu kali, maka diyakini akan diampuni dosanya oleh Allah selama satu Minggu sebelumnya, serta satu minggu sesudahnya.

Selain itu, menurut para ahli ilmu lainnya mengatakan, jika kalian ingin bertemu dengan roh diri sendiri atau roh orang lain maka bisa membaca 4 ayat terakhir surat Al-Kahfi. Nah, jika di antara kalian ingin meraga sukma atau bertemu dengan roh sendiri, kalian dapat mengamalkan 4 ayat Al-Quran salah satunya surat Al-Kahfi.

Caranya bisa mengamalkan 4 ayat terakhir surat Al-Kahfi sebanyak 160 kali. Banyak orang percaya akan kedahsyatan dan kebenaran akan ayat tersebut dapat untuk meraga sukma. Seperti diketahui, amalan ini juga pernah diamalkan oleh seseorang di dalam penjara, di mana pada waktu tengah malam orang tersebut didatangi oleh roh dirinya sendiri.

Diceritakan pada waktu tengah malam salah satu orang di dalam penjara membaca ayat Al-Quran untuk meraga sukma. Setelah membaca ayat Al-Quran yakni surat Al-Kahfi, orang tersebut tidak lama kemudian didatangi oleh rohnya sendiri dan mengatakan bahwa sebentar lagi akan dibebaskan dari penjara.

Tidak lama kemudian orang tersebut benar dibebaskan dari penjara. Nah, adapun bacaan ayat 4 surat Al-Kahfi untuk bisa meraga sukma adalah sebagai berikut.

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا

“inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati kaanat lahum jannaatul firdawsi nuzulaa.”

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.”

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا

“khaalidiina fiihaa laa yabghuuna ‘anhaa hiwalaa.”

Artinya: “Mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.”

قُلْ لَوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَنْ تَنْفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا

“Qul law kaana albahru midaadan likalimaati rabbii lanafida albahru qabla an tanfada kalimaatu rabbii walaw ji/naa bimitslihi madadaa.”

Artinya: Katakanlah: Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhanku, meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula).”

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا

“Qul innamaa anaa basyarun mitslukum yuuhaa ilayya annamaa ilaahukum ilaahun waahidun faman kaana yarjuu liqaa-a rabbihi falya’mal ‘amalan shaalihan walaa yusyrik bi’ibaadati rabbihi ahadaa.”

Artinya: “Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa”. Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah dia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah dia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya.”

Ciri-Ciri Orang Bisa Meraga Sukma

Setelah mengetahui ayat Al-Quran untuk meraga sukma, kalian juga perlu mengetahui ciri-ciri orang bisa meraga sukma. Sebab, tidak semua orang bisa melakukan meraga sukma, hanya orang tertentu saja yang dapat melakukan hak tersebut.

Nah, jika kalian merasa ada ciri-ciri di yang akan kami berikan contohnya di bawah ini. Berarti kalian termasuk salah satu orang yang bisa melakukan meraga sukma. Apapun tanda-tanda yang bisa kalian ketahui yaitu meliputi.

  • Terdapat ada rasa getaran-getaran secara terus menerus di dalam tubuhnya.
  • Perbuahan suhu.
  • Telinga sering berdenging atau berdengung.
  • Detak jantung akan cepat.
  • Tubuh merasa sangat ringan.
  • Memiliki imajinasi atau gambaran-gambaran tingkat tinggi.
  • Nafas terasa semakin berat.
  • Sering terjadi proses seperti ketindihan dalam badan.
  • Badan panas terutama di area perut.
  • Kepala akan terasa berat.
  • Ada aliran energi yang menjalar ke seluruh tubuh.
  • Tubuh seperti dihentakkan.

Jika ciri-ciri di atas terjadi pada diri kalian, bisa dipastikan kalian mempunyai kemampuan untuk meraga sukma. Namun perlu diketahui juga, bahwa setiap orang akan memiliki tanda-tanda tidak sama di antara dari deretan ciri di atas. Jadi, paling terpenting dalam meraga sukma adalah niat dan keyakinan pada diri sendiri.

Khasiat Ayat Al-Quran untuk Meraga Sukma

Seperti sudah disinggung di awal, ayat Al-Quran untuk meraga sukma adalah surat Al-Kahfi ayat 109. Meraga sukma dalam sistem keyakinan merupakan sebuah konsep kondisi terpisahnya antara tubuh fisik dan sukma atau roh manusia, namun tidak seperti orang mati.

Proses meraga sukma hanya bisa bersifat sementara dalam kurun waktu tertentu. Nantinya sukma pelaku bisa kembali ke tubuh fisiknya saat sudah dianggap selesai dalam meraga sukma. Adapun keluarnya sukma dari tubuh dilakukan untuk kepentingan tertentu seperti salah satunya untuk memasuki dimensi alam gaib.

Selain itu, bisa juga untuk masuk ke dimensi bangsa jin, siluman, alam barzakh (alam manusia yang telah meninggal) atau pergi ke tempat tertentu ke dimensi dua dunia. Khasiat lain dari ayat Al-Quran untuk meraga sukma juga bertujuan menjumpai sedulur papat (saudara empat) lima pancer.

Oleh sebab itu, raga sukma disebut salah satu ilmu kesaktian tingkat tinggi. Jika seseorang mampu melakukannya, maka akan memiliki kesaktian tersebut. Dengan menggunakan ilmu trawangan meraga sukma melalui 4 ayat terakhir surat Al-Kahfi atau ayat 109, kesaktian dan khasiat tersebut akan bisa kalian miliki.

Kesimpulan

Jadi, meraga sukma merupakan sebuah entitas untuk bisa bertemu dengan roh diri sendiri ataupun pergi ke dimensi lain. Demikian pembahasan dari Kejawen.id mengenai ayat Al-Quran untuk meraga sukma, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian jika ingin bertemu dengan roh sendiri maupun roh orang lain.

Tinggalkan komentar