Bismillah Tuo dan Cara Mengamalkannya

Kejawen.id – Sebagai umat Muslim, tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan kalimat bismillah. Terlebih sekarang lagi ramai diperbincangkan mengenai kalimat bismillah tuo, seperti diketahui bacaan bismillah tuo ini dipercaya memiliki kekuatan spiritual jika cara mengamalkannya sendiri itu benar.

Adapun salah satu praktik spiritual yang kerap dilakukan oleh sebagian besar umat Muslim yaitu mengamalkan bismillah tuo. Namun, di zaman modern saat ini masih banyak dari kita belum mengetahui sepenuhnya makna bismillah tuo dan cara mengamalkannya.

Nah melalui artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai bismillah tuo dan cara mengamalkannya. Maka dari itu, buat kalian di luar sana ketika ingin mengetahui apa itu bismillah tuo ada baiknya simak pembahasan ini sampai selesai.

Sebelum lanjut membahas tentang bismillah tuo dan cara mengamalkannya. Kami menulis artikel ini dengan tujuan untuk membantu kalian memahami serta mengaplikasikan praktik spiritual tersebut dengan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Terbukanya Bismillah Tuo

Menurut cerita dari berbagai sumber yang kami dapatkan tentang bismillah tuo dan cara seseorang mengamalkannya bismillah tuo tersebut. Sebuah cerita ini menceritakan berdasarkan kisah nyata atau fakta. Pertama saat tengah syahdunya berdzikir di sela-sela menunggu waktu sahur, pintu masjid di kecil rumah saya sengaja kami desain berada di tingkat atas diketuk oleh seseorang sambil mengucapkan Assalamualaikum.

Selanjutnya dengan segera saya menjawab salam dari beliau dan berhenti berdzikir, kemudian sesegera mungkin saya beranjak ke depan pintu untuk membukakan pintu tersebut. Sebelum membuka pintu ada rasa syak wasangka negatif di batin, bahwa siapakah orang yang mampu mengetuk pintu rumah yang ruangannya terletak di lantai atas, apakah orang tersebut bisa terbang?

Lalu saya membaca istighfar karena teringat ini malam puasa tidak sudi ada setan maupun jin mengunjungi orang yang sedang berdzikir. Tidak lama, saya membuka tirai jendela kaca terlebih dahulu untuk melihat siapa orang tersebut. Selanjutnya saya pandang bagian kaki tamu tersebut, sebab jika kakinya tidak menginjak tanah maka saya akan todongkan senjata api ke hadapannya.

Namun, pas dilihat kaki orang tersebut menginjak tanah maka saya langsung memandang seluruh tubuhnya termasuk wajahnya. Alhamdulillah perasaan sangat senang, ternyata beliau merupakan guru datuk Raja Bujang, dan saya membuka pintu dan mempersilakan beliau untuk duduk di kursi tamu dengan mesjid kecil di rumah saya.

Nah, agar kalian tidak penasaran pada cerita ini, berikut kami berikan apa serat ranji bismillah tuo dan cara mengamalkannya menurut guru datu Raja Bujang. Pertama guru saya bertanya “Bolehkah kamu artikan ke saya arti tertulis dari basmallah atau bismillah tuo kamu baca itu?” Kemudian saya menjawab” bismillah tuo atau basmallah artinya adalah dengan nama Allah”

Guru saya berkata”kalau begitu kamu berkata melalui nama Allah, kenapa tidak bersama Allah sendiri, kenapa harus namanya kamu mulai segala sesuatu pekerjaan dan doa, kenapa tidak mulai dengan Allah saja, kan jauh lebih baik dan benar menggunakan niat dengan Allah maha pengasih dan maha penyayang.

Kenapa harus sifatnya kamu sembah, kan jauh lebih tepat dan benar ZAT itu sendiri kamu sembah,nama Allah itu hanyalah sifatnya Allah, sementara Allah itulah sendiri ZAT, bacaan bismillah tuo itu terdapat ZAT dan terdapat sifat, jika engkau meminta pada sifat maka sifat itulah yang engkau dapat maka oleh itu banyak manusia memulai bismillah tuo dalam setiap doa.

Maka ia dapat hanyalah perubahan perubahan terus menerus tidak lama sebab karakternya sifat memang menguap,dan jika kamu meminta kepada ZAT semata mata maka engkau akan mendapatkan kepastian yang berkekalan, sebab ZAT memang karakternya pasti dan terus menerus hayyat/hidup.

Bismillah Tuo dan Cara Mengamalkannya

Nah, di atas adalah sejarah atau terbukanya bismillah tuo berdasarkan cerita fakta. Seperti diketahui, di dalam Al-Qur’an pasti semua harus didahului membaca bacaan bismillah terkecuali surat At-Taubah. Di mana dalam membaca surat At-Taubah itu terdapat ayat bismillah tuo, sebab sebuah surat tersebut wajib memulai dengan bacaan bismillah tuo.

“AL IZZATULLILLAHI BI’ISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM”

Nah itu adalah bacaan bismillah tuo, selanjutnya kami akan membahas cara mengamalkannya. Pertama apabila bismillah tuo dikombinasikan dengan sifat Ar-Rahman dan Ar-Rahim yaitu artinya Allah Maha Pengasih dan Penyayang. Maka kasih sayang Tuhan begitu kuat serta langsung efektif untuk pengasihan sejati.

Cara mengamalkannya yang kedua adalah apabila bismillah tuo dengan ayat Hakaftallah (hak kata Allah) nantinya sangat cepat serta efektif untuk nikah batin. Namun, jika bismillah tuo digabungkan bersama surat yasin ayat 9 dan 10, esensinya langsung memancarkan perlindungan tidak terlihat oleh mata biasa.

Bismillah tuo biasanya dimasukkan di awal dzikir atau saat beribadah, maka esensinya langsung diterima bukan pada sifatnya. Apabila bismillah tuo digabungkan pada kalimat Laa Ilaha Illallah, maka rahasianya diselubungi oleh sifat Tuhan akan terbuka. Sehingga hal ini nantinya terlihat secara langsung dari esensinya.

Selain itu, apabila bismillah tuo serta cara mengamalkannya dicukupkan pada segenggam abu kayu bakar, maka reaksinya sangat cepat sebagai pengobatan dari segala penyakit khususnya pada bagian wajah. Apabila bismillah tuo diucapkan menggunakan cara dzikir serta melepaskan pada segelas air putih. maka “Kun” dari esensi langsung membelah pada partikel air tersebut.

Sehingga hal ini dapat memisahkan mana zat air yang bisa menyembuhkan dan mana sifat air tidak bisa menyembuhkan. Sedangkan air berasal dari sifatnya jauh lebih banyak terkontaminasi dalam tubuh bisa bangkit kembali mengalahkan energi bersifat dalam tubuh tersebut.

Ketika hendak melakukan pengobatan penyakit fisik seperti stroke atau lumpuh pada sebelah tubuh, ambil buah pinang masih muda lalu bacakan bismillah tuo pada perasan air buah pinang tersebut sebisa mungkin. Di mana energi zat pada tubuh nantinya dapat bangkit kembali serta mampu mengalahkan energi bersifat negatif dalam tubuh.

Apabila bismillah tuo selalu dibunyikan, maka tubuh orang saat membacanya tidak akan termakan oleh besi secara pasti, sebab besi merupakan sifat. Besi tidak akan mampu melawan ZAT, selama mantra ilmu kenal selalu didahului dengan menyebut sifat. Maka, yang terjadi sifat melawan sifat nantinya pasti terjadi mana yang menang serta kalah.

Hal tersebut juga berlaku pada ayat atau mantra lainnya, maka sifat akan merunduk bahkan bisa mencair semula apa ia berasal. Perlu diketahui, dalam setiap amalan atau ibadah tentu akan memiliki keistimewaan masing-masing, jika dilakukan dengan penuh keikhlasan serta pemahaman secara benar.

Manfaat Mengamalkan Bismillah Tuo

Setelah mengetahui makna bismillah tuo dan cara mengamalkannya, jika diantara kalian melakukan amalan tersebut secara rutin maka nantinya akan mendapatkan manfaat atau Fadilah dari bismillah tuo. Bismillah tuo adalah satu bacaan dipercaya memiliki banyak sekali manfaatnya, bahkan mufakat para ulama bahwa Fadilah, khasiat hingga manfaatnya bacaan bismillah tuo tidak dapat dihitung. Berikut ini beberapa manfaat mengamalkan bismillah tuo:

  • Akan dicintai oleh semua umat manusia.
  • Dihormati serta di mulyakan oleh semua makhluk manusia maupun gaib.
  • Dapat menarik rezeki baik lahir batin maupun gaib.
  • Menjaga kesehatan serta keselamatan.
  • Bisa mendudukkan semua golongan jin.
  • Tidak tergelincir ketika berjalan di atas air.
  • Akal semakin cerdas.
  • Bisa untuk penglarisan.
  • Bisa memperlancar persalinan dan lainnya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan tentang bismillah tuo dan cara mengamalkannya beserta manfaatnya. Semoga artikel ini dapat memberikan pencerahan serta membantu kalian dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Tinggalkan komentar