Khodam Weton Rabu Pon, Misteri, Kesaktian, dan Pantangan

Kejawen.id – Dalam kepercayaan Jawa, weton bisa memberikan gambaran tentang nasib dan perilaku seseorang. Menurut Primbon Jawa, setidaknya ada banyak weton yang diyakini memiliki keistimewaan dan khodam sangat kuat, salah satunya yaitu Rabu Pon.

Orang terlahir dengan weton Rabu Pon dipercaya memiliki ilmu khodam dan ajian saipi angin serta kekebalan terhadap sihir dan pengaruh energi negatif lainnya. Mereka juga dipercaya mempunyai benteng gaib yang bisa melindungi dari berbagai serangan msitis.

Oleh karena itu, jika kalian salah satu orang terlahir dari weton Rabu Pon harus mengetahui apa khodam pendaming yang mengikutinya. Hal tersebut penting untuk diketahui, karena khodam ini dipercaya bisa membantu seseorang jika terjadi berbagai masalah.

Untuk itu, jika kalian penasaran sebenarnya siapa sosok khodam yang selama ini mendampingi seseorang yang lahir pada weton Rabu Pon ada baiknya simak pembahasan ini. Karena kami akan memberikan penjelasan secara lengkap tentang weton Rabu Pon mulai dari misteri, keistimewaan hingga pantangan.

Misteri Weton Rabu Pon

Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, bagi seseorang yang mempunyai weton Rabu Pon konon memiliki neptu besar yaitu 14. Di mana neptu hari Rabu adalah 7 dan memiliki neptu pasaran Pon juga sama 7. Adapun yang dimaksud neptu adalah perhitungan antara hari lahir dengan hari pasaran dan nantinya jika dijumlahkan akan menentukan weton sesorang.

Menurut Primbon Jawa, seseorang lahir dengan weton Rabu Pon dipercaya memiliki kemampuan menyejukkan hati seseorang di sekitarnya. Tidak hanya itu, weton Rabu Pon juga dikenal sebagai sosok weton paling santun jika dibandingkan dengan weton lainnya.

Dalam kepercayaan Jawa, weton Rabu Pon juga memiliki khodam dan watak seperti lakuning rembulan atau orang yang mempunyai kemampuan untuk menerangi hari orang lain disekitar. Arti menerangi hari seseorang yaitu orang terlahir di hari Rabu Pon mampu menjadi penenang bagi orang di sekitarnya.

Banyak orang juga menyebut bahwa orang dengan weton Rabu Pon ini merupakan pemecah solusi yang sangat baik. Selain itu, Rabu Pon juga dikenal sebagai sosok sopan, santun, dan pintar beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Selain memiliki jiwa karakter baik, weton ini juga mempunyai sifat buruk seperti tidak disiplin, posesif, suka pamer, dan sedikit pemalas. Di sisi lain, weton Rabu Pon juga dikenal tidak bijak dalam mengambil keputusan, malah sebaliknya dirinya kerap menyesal akan keputusan yang sudah diambil.

Khodam Weton Rabu Pon Laki-Laki dan Perempuan

Sebagai mana diketahui kata khodam adalah berasal dari bahasa Arab, artinya yaitu penjaga, pembantu dan pengawal khusus untuk mendampingi seseorang. Bahwasanya khodam ini kerap dikaitkan sebagai sosok dari kalangan jin.

Nah, salah satu keistimewaan khodam yang dimiliki oleh weton Rabu Pon diyakini dikawal khodam Nyai Ratu Mustika Kencana. Di mana khodam tersebut dipercaya memiliki wujud wanita berparas cantik berbusana serba ungu serta memakai mahkota dan memancarkan aura magis berwarna ungu.

Selain itu, khodam Nyai Mustika Kencana ini memiliki Lintang Lumbung sebagai bintang hari Rabu Pon. Menurut kamus besar Primbon Jawa, Lintang Lumbung sering disebut sebagai lambang atau simbol kehidupan dan kemakmuran langit.

Dipercaya bahwa seseorang terlahir pada Rabu Pon memiliki khodam yang nantinya membuat dirinya berkarisma dan berwibawa. Sehingga hal tersebut nantinya bisa membuat orang lain akan tunduk pada perintahnya.

Bagi laki-laki maupun perempuan terlahir di weton Rabu Pon harus bersyukur, karena Rabu Pon ini dipercaya sangat disukai oleh khodam sakti yang mempunyai energi semesta terkuat dan sosok mulia. Dipercaya bahwa khodam tersebut memiliki kekuatan untuk melindungi seseorang dari malapetaka.

Keistimewaan Weton Rabu Pon

Selain memiliki sifat berbudi luhur, weton Rabu Pon juga memiliki kecerdasan tinggi, mereka lebih berwawasan luas dan memiliki keistimewaan untuk bergaul dengan siapa saja. Hal tersebut juga membuat Rabu Pon memiliki teman dan disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Untuk keistimewaan lain orang terlahir pada Rabu Pon adalah sebagai berikut:

1. Spiritual Weton Rabu Pon

Selain didampingi dengan khodam luar biasa, weton Rabu Pon juga konon memiliki spiritualitas sangat tinggi. Seseorang terlahir Rabu Pon diyakini mempunyai benteng gaib yang membuatnya dapat terhindar dari kiriman ilmu santet dan sihir.

Selain itu, menurut Primbon Jawa orang terlahir di hari tersebut juga diyakini memiliki jiwa kepemimpinan kuat dan baik, mereka nantinya susah untuk di guna-guna.

2. Kesaktian Weton Rabu Pon

Seperti sudah dibahas di atas, orang terlahir pada weton Rabu Pon ini terlihat sedikit pendiam dan kurang tegas. Namun, sejatinya mereka adalah benar-benar orang yang tegas. Selain itu, jika seseorang terlahir di hari ini juga paling disukai oleh khodam pahit lidah atau Idu Geni Sabdo Dadi.

Oleh sebab itu, kami sarankan bagi kalian terlahir pada weton Rabu Pon supaya lebih berhati-hati dan tidak sembarang untuk berucap. Jika sudah tersakiti hatinya, di mana saja dan kapan saja pasti akan mengucapkan kekesalan yang sangat dahsyat, jika hal tersebut sampai terjadi ini akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain disekitar.

3. Sifat Weton Rabu Pon

Seperti sudah disinggung sebelumnya, orang terlahir pada weton Rabu Pon ini memiliki sifat Lakuning Rembulan artinya mempesona dan membuat tenteram hari orang sekitar. Menurut masyarakat Jawa, jika seseorang terlahir di weton tersebut juga memiliki sifat dan karakter sabar.

Sehingga tidak heran jika banyak orang disekitar akan sangat nyaman jika sudah di dekatnya. Karena pandai bergaul dan memiliki keterampilan sosial tinggi, dan selalu berusaha untuk membantu orang-orang di sekitarnya.

4. Aura Rabu Pon

Selain dipercaya dengan sosok pendamping khodam yang kuat, weton Rabu Pon juga memiliki aura bak putri kerajaan. Diyakini weton ini biasanya cerdas, memiliki kemampuan komunikasi baik, berani, mandiri, dan berjiwa petualang.

Selain itu, mereka juga dikenal sebagai sosok bijaksana sehingga biasanya dijadikan sebagai panutan. Konon, weton tersebut juga dinaungi oleh salah satu sosok Dewi Sri yang membuat dirinya mudah mendapatkan simpati, dan memancarkan aura positif.

5. Titisan Weton Rabu Pon

Menurut Primbon Jawa, weton Rabu Pon diramalkan titisan dari salah satu Sunan walisongo yaitu Sunan Bonang. Karena memiliki karakter tersebut, seseorang terlahir di weton Rabu Pon diramalkan akan mampu menjadi pemimpin kuat dan bijaksana, serta bisa dipercaya layaknya Sunan Bonang.

Pantangan Weton Rabu Pon

Perlu diketahui, jika seseorang terlahir pada weton Rabu Pon ini sudah mengetahui khodam milik sendiri. Maka penting untuk mengetahui pantangan-pantangan yang harus dihindari. Adapun pantangan tersebut adalah:

1. Jangan Rapuh atau Marah Ketika Melakukan Pekerjaan

Pertama, jika seseorang terlahir pada Rabu Pon harus selalu menjaga keadaan hatinya dan tidak boleh marah ataupun rapuh. Karena pekerjaan mereka sangat sulit dan berat, sehingga mereka mudah terbawa emosi maka akan sangat berpengaruh terhadap pekerjaan.

2. Hindari Orang Ketika Bertengkar

Selain memiliki karakter baik, Rabu Pon juga dipercaya mempunyai energi negatif. Oleh sebab itu, seseorang yang mempunyai weton ini tidak boleh bersama orang-orang ketika terjadi ada pertengkaran. Hal tersebut dikarenakan energi negatif dari pertengkaran akan berpindah dan meningkatkan kekerasan kepada mereka.

Akibatnya, khodam akan terganggu dan memberikan efek negatif kepada pemiliknya. Maka dari itu, untuk meminimalkan risiko terpengaruh oleh energi negatif dari situasi tersebut yaitu salah satunya menghindari pertengkaran tersebut.

Kesimpulan

Demikian pembahasan dari kami tentang khodam seseorang terlahir pada weton Rabu Pon mulai dari misteri, keistimewaan dan pantangan. Perlu diperhatikan juga, anggap saja pembahasan artikel ini menjadi sebuah hiburan dan jangan dijadikan acuan sebagai pedoman hidup.

Tinggalkan komentar